Sukses


Pemain Ini Cetak 11 Gol dalam Satu Laga di Liga Eropa

Bola.com, Gibraltar - Pemain Europa, Pedro Carrion, menyamai rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu laga pada kompetisi resmi di Eropa. Carrion melesakkan 11 gol saat timnya menang 16-1 atas Britannia XI, Sabtu (7/5/2016).

Raihan itu menyamai catatan Jeno Karoly yang pernah melakukannya di Liga Hungaria pada 15 Oktober 1905. Saat itu, 11 gol Karoly membawa MTK Budapest menang 15-1 atas MAFC Budapest.

"Saya tidak pernah mencetak lebih dari empat gol sebelumnya. Padahal, saya sering mencetak gol selama berkarier sebagai pemain sepak bola," kata Carrion.

"Rekan-rekan membantu saya untuk mencatatkan rekor ini. Saya rasa bisa mencetak banyak gol karena kegigihan bukan hanya kemampuan. Anda harus berada dalam posisi yang bagus untuk melakukannya. Itu menjadi tugas striker," lanjut pemain asal Spanyol itu.

Meski Carrion tampil di kompetisi medioker, namun Gibraltar tetap tercatat sebagai satu di antara 54 anggota resmi UEFA. Saat ini, kompetisi Gibraltar menempati urutan ke-52 negara-negara Eropa.

Sementara itu, lima pemain memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan di lima liga teratas Eropa. Laszlo Kubala (Barcelona pada 1952), Agustin Sauto (Athletic Bilbao pada 1931), Ted Drake (Arsenal pada 1935), Andre Abegglen (Sochaux pada 1935), dan Jean Nicolas (Rouen pada 1938), pernah menceploskan tujuh gol hanya dalam satu laga.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer