Duel Kontra AS Roma Jadi Laga Terakhir Christian Abbiati

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Mei 2016, 03:03 WIB
Diperbarui 14 Mei 2016, 03:03 WIB
AC Milan
Kiper veteran AC Milan, Christian Abbiati, akan melakoni laga terakhirnya sebagai pesepak bola saat menghadapi AS Roma di San Siro. (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Bola.com, Milan - Kiper veteran AC Milan, Christian Abbiati, memutuskan untuk gantung sepatu selepas musim ini berakhir. Laga pekan ke-38 Serie A kontra AS Roma di San Siro, Minggu (15/5/2016) dini hari WIB, bakal menjadi pertandingan terakhir Abbiati sebagai pesepak bola.

"Christian Abbiati akan menjalani laga terakhir dalam kariernya sebagai pesepak bola setelah pertandingan melawan AS Roma di San Siro. Pada akhir laga, penjaga gawang asal Italia akan mengucapkan salam perpisahan kepada fans," bunyi pernyataan resmi AC Milan.

Abbiati yang telah menginjak usia 38 tahun mengawali kariernya bersama klub kecil asal Kota Monza, S.S.D. Monza 1912 dari 1994 hingga 1998. Tampil gemilang bersama Monza serta Borgosesia, dia dipinang AC Milan pada 1998.

Meski kerap tergusur ke bangku cadangan dan dipinjamkan ke klub lain, mulai dari Juventus, Torino, hingga Atletico Madrid, Abbiati tetap setia bersama I Rossoneri. Selama 15 tahun berseragam Milan, Abbiati telah tampil dalam 380 pertandingan, termasuk satu laga di Serie A dan lima di Coppa Italia musim ini.

Dia juga turut membawa skuat Merah-Hitam merengkuh delapan gelar juara, dengan rincian tiga gelar Serie A, satu Coppa Italia, dua trofi Supercoppa Italia, satu Liga Champions, dan satu titel juara Piala Super Eropa.

Tampil impresif bersama AC Milan, Christian Abbiati mendapat kesempatan untuk membela timnas Italia. Sayang, dia lebih sering menjadi kiper pelapis Francesco Toldo dan Gianluigi Buffon. Secara keseluruhan, Abbiati hanya empat kali membela Gli Azzurri.

Sumber: AC Milan

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini