Sukses


Juventus Kalahkan AC Milan di Final Coppa Italia

Bola.com, Roma - Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas AC Milan pada final Coppa Italia yang berlangsung di Olimpico, Roma, Sabtu (21/5/2016). Gol semata wayang pemain Spanyol itu tercipta pada masa perpanjangan waktu.

Pada waktu normal 2x45 menit, AC Milan dan Juventus saling melancarkan serangan ke daerah lawannya masing-masing. Namun, ketangguhan lini belakang kedua tim membuat laga berakhir tanpa gol selama dua babak.

Pada babak perpanjangan waktu, AC Milan melakukan dua pergantian pemain dengan memasukkan Jose Mauri dan Mario Balotelli. Sebelumnya, I Rossoneri telah memainkan M'Baye Niang pada menit ke-85.

Adapun Juventus telah melakukan dua pergantian pemain pada babak kedua, yakni memainkan Alex Sandro dan Juan Cuadrado. Sedangkan pada perpanjangan waktu, pelatih Massimiliano Allegri memberikan kesempatan Morata untuk menggantikan Hernanes.

Ternyata, perubahan strategi berjalan jitu di kubu Juventus. Terbukti, gol tercipta pada laga tersebut lahir dari dua pemain tampil sebagai pemain pengganti.

Pada menit ke-110, Cuadrado melakukan penetrasi di sisi kanan dan kemudian melepaskan umpan ke tiang jauh. Morata yang tak mendapat kawalan dari bek-bek AC Milan dengan tenang melepaskan tembakan mendatar dan tak bisa menghentikan kiper Gianluigi Donnarumma. Gawang Il Diavolo Rosso bergetar dan skor 1-0 untuk Juventus berakhir hingga waktu perpanjangan waktu usai.

Kemenangan tersebut membuat Juventus mempertahankan gelar Coppa Italia, sekaligus mengawinkan dengan titel Scudetto untuk dua kali beruntun. Sejauh ini, Juventus telah 11 kali memenangi Coppa Italia dan menjadi klub terbanyak yang mampu meraihnya.

Susunan pemain

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 2-Mattia De Sciglio, 17-Cristián Zapata, 96-Davide Calabria; 13-Alessio Romagnoli, 16-Andrea Poli (19-M'Baye Niang 85), 27-Juraj Kucka (45-Mario Balotelli 112), 18-Riccardo Montolivo (4-Jose Mouri 109), 28-Giacomo Bonaventura; 70-Carlos Bacca, 10-Keisuke Honda
Pelatih: Cristian Brocchi

Juventus: 25-Neto; 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 24-Daniele Rugani, 18-Mario Lemina; 11-Hernanes (9-Alvaro Morata 108), 10-Paul Pogba, 33-Patrice Evra (12-Alex Sandro 62), 26-Stephan Lichtsteiner (16-Juan Cuadrado 75); 17-Mario Mandzukic, 21-Paulo Dybala
Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Gianluca Rocchi

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer