Sukses


Ibrahimovic 2 Gol, PSG Pastikan Raih Treble Winners

Bola.com, Saint-Denis - Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan 4-2 atas Olympique Marseille pada final Coupe de France yang berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, Sabtu (21/5/2016). Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol pada partai terakhirnya bersama PSG itu.

Laga baru berjalan tiga menit, PSG sudah membuka keunggulan lebih dahulu. Umpan silang cantik Angel di Maria disambut sontekan Blaise Matuidi yang mengoyak jala Steve Mandanda.

Tertinggal 0-1, Marseille mencoba melancarkan balasan. Tak butuh waktu lama bagi Marseille untuk menyamakan skor. Pada menit ke-12, tembakan jarak jauh Florian Thauvin tak bisa dihentikan kiper PSG, Salvatore Sirigu.

Awal-awal babak rupanya menjadi mimpi buruk Marseille. Pada babak kedua, PSG mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Nicolas Nkoulou terhadap Matuidi di dalam kotak penalti. Ibrahimovic dengan tenang memaksimalkan peluang penalti untuk membawa PSG kembali unggul pada menit ke-47.

Memasuki menit ke-57, giliran Edinson Cavani yang mencatatkan nama di papan skor. Sepakan mendatar pemain asal Uruguay itu menggetarkan jala Mandanda untuk ketiga kalinya.

Marseille yang mencoba tampil lebih menyerang, justru harus kebobolan lagi pada menit ke-82. Ibrahimovic yang menerima sodoran umpan Matuidi, tanpa terkawal tinggal berhadapan dengan Mandanda. Dengan mudah, Ibrahimovic menceploskan gol kedua sekaligus keempat bagi PSG dalam laga itu.

Gol hiburan Marseille baru lahir melalui Michy Batshuayi pada menit ke-87. Namun, laga tetap berakhir 4-2 untuk kemenangan PSG.

Hasil tersebut memastikan PSG merengkuh tiga trofi pada tahun ini, yakni Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue. Raihan treble winners itu sekaligus menyamai pencapaian PSG pada musim sebelumnya.

Susunan pemain

Paris Saint-Germain: 1-Salvatore Sirigu; 19-Serge Aurier, 2-Thiago Silva, 5-Marquinhos, 17-Maxwell; 4-Benjamin Stambouli (32-David Luiz 75), 25-Adrien Rabiot, 14-Blaise Matuidi; 11-Angel di Maria, 10-Zlatan Ibrahimovic (20-Layvin Kurzawa 90), 9-Edinson Cavani (7-Lucas Moura 75)
Pelatih: Laurent Blanc

Olympique Marseille: 30-Steve Mandanda; 2-Javi Manquillo, 3-Nicolas NKoulou, 4-Karim Rekik, 23-Benjamin Mendy; 18-Mauricio Isla, 10-Lassana Diarra, 24-Florian Thauvin (14-Georges N'Koudou 81), 19-Abdelaziz Barrada (26-Brice Dja Djedje 70); 22-Michy Batshuayi, 9-Steven Fletcher (13-Remy Cabella 60)
Pelatih: Franck Passi

Wasit: Clement Turpin

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer