Sikap Pemain AC Milan Bikin Abbiati Berang

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 24 Mei 2016, 22:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2016, 22:00 WIB
Christian Abbiati
Penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati kesal dengan sikap para pemain Rossoneri. (Reuters/Juan Medina)

Bola.com, Milan - Penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati, terlihat tidak senang dengan sikap para pemain AC Milan saat ini, karena ada beberapa pemain yang tidak mengikuti instruksi pelatih I Rossoneri, yakni Cristian Brocchi.

 

AC Milan mengawali Serie A musim 2015-2016 dengan cukup buruk. Rossoneri menelan kekalahan 0-2 melawan Fiorentina pada pekan perdana (23/7/2015). Sempat menang 2-1 melawan Empoli pada pekan kedua, Milan tumbang 0-1 di pekan ketiga pada partai melawan Inter Milan (13/8/2016).

Hingga pekan ke-32, AC Milan terpaku di posisi keenam klasemen Serie A. Performa inkonsisten Rossoneri memaksa manajemen memecat pelatih Sinisa Mihajlovic. Mantan pemain dan pelatih tim yunior Milan, Cristian Brocchi, ditunjuk sebagai penggantinya.

Namun ketika dipimpin oleh Brocchi, kesialan Milan tampaknya belum usai. Rossoneri menyerah 0-1 di tangan Juventus pada laga final Coppa Italia, di Olimpico Stadium, Sabtu (21/5/2016) atau senin diri hari WIB.

"Ada empat sampai lima pemain yang tidak melakukan apa yang diminta pelatih. Saya tidak berbicara mengenai membuat kesalahan ketika berada di lapangan," kata Abbiati.

"Faktanya, jika hanya ada satu pemain yang seperti itu (membangkang) maka kami bisa mengisolasi dia. Akan tetapi, karena begitu banyak pemain yang bertindak seperti itu, maka sulit untuk melakukannya," ia melanjutkan.

Sementara itu, Abbiati bergabung bersama Milan kala 1998. Selama 18 tahun berseragam Merah Hitam, pria berkepala plontos itu lebih sering dipinjamkan ke berbagai klub. Bahkan, Ia pernah bermain untuk Juventus pada musim 2005-06.

"Saya mencoba menutup mata dan berpikir sejenak untuk mengenang kembali skuat yang ada di AC Milan, ketika saya bermain sejak dulu hingga 2011. Saat ini saya melihat banyak hal yang berbeda yang terjadi di tim ini," tutur Christian Abbiati.

Sumber: Gazzetta World

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini