Sukses


Cetak Gol pada Laga Debut Bersama Inggris, Rashford Banjir Pujian

Bola.com, Sunderland - Manajer Roy Hodgson terkesan dengan debut Marcus Rashford bersama tim nasional Inggris. Pemain berusia 18 tahun itu sukses mencetak gol dan membantu The Three Lions menang 2-1 atas Australia, Jumat (27/5/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadium of Light, Hodgson memberi kesempatan kepada Rashford tampil sejak menit awal. Kepercayaan tersebut mampu dibayar Rashford dengan performa gemilang.

Laga baru berjalan tiga menit, penyerang Manchester United itu sukses membobol gawang Australia. Berawal dari umpan silang Raheem Sterling yang membentur pemain belakang lawan, Rahsford melepaskan sepakan keras mendatar yang bersarang ke gawang Australia.

Inggris berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi Wayne Rooney pada menit ke-55. Namun, kemenangan Inggris sedikit ternoda usai Eric Dier melakukan gol bunuh diri pada menit ke-75.

"Ini fantastis. Saya ikut senang untuk Marcus Rashford. Dia terlihat sedikit kelelahan, namun itu adalah hal yang normal. Debut yang mengesankan" kata Hodgson.

Penampilan apik Rashford semakin memastikan posisinya di tim nasional Inggris untuk Piala Eropa 2016. Hodgson menjamin penyerang 18 tahun itu akan menjadi salah satu dari 23 nama yang diboyong ke Prancis.

"Mari tunggu dan lihat. Saya punya waktu hingga hari Selasa untuk menentukan nama-nama dalam skuat. Tetapi, dia tidak akan dicoret dari 23 nama yang akan di bawa ke Piala Eropa 2016," ucap Hodson.

Senada dengan Hodgson, Jordan Henderson pun dibuat terkesima dengan debut Rashford. Menurut pemain Liverpool itu, Rashford akan menjadi pemain yang sukses di level klub maupun timnas jika terus melanjutkan penampilan apiknya.

"Dia memiliki segala kemampuan, baik ketika menggiring bola, melakukan pergerakan, maupun penyelesaian. Dia harus melanjutkan hal itu dan saya yakin dia akan menjadi pemain sukses baik untuk klub dan negara," ujar Henderson.

"Dia punya dampak yang luar biasa. Jika diberikan kesempatan dalam skuat Piala Eropa 2016, saya yakin dia akan melakukannya dengan baik, tetapi semua itu tergantung pada manajer," tutur Henderson.

Setelah laga ini, Inggris akan melakoni laga persahabatan terakhir sebelum bertolak ke Prancis. Skuat Tiga Singa akan meladeni Portugal pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley pada Kamis, 2 Juni 2016.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer