Sukses


Formasi 11 Pemain Hebat yang Absen di Piala Eropa 2016

Bola.com, Jakarta - Pagelaran akbar Piala Eropa 2016 tinggal menghitung hari. Jutaan pasang mata di dunia sudah tak sabar untuk menonton turnamen bergengsi empat tahunan Eropa tersebut. Namun, 11 pemain hebat ini tak akan Anda saksikan pada Piala Eropa 2016 nanti.

 

Seluruh tim peserta Piala Eropa 2016 telah mengumumkan nama-nama pemain yang akan menjadi andalannya. Para nama terpilih merupakan sosok yang dipercaya bakal menjadi senjata ampuh tim nasionalnya di turnamen Piala Eropa edisi ke-15 tersebut.

Menentukan 23 pemain dari segudang nama hebat tentu tak mudah. Para pelatih berpikir keras dan mempertimbangkan banyak hal untuk memutuskan hal tersebut.

Mereka harus menganalisa nama-nama yang dianggap memiliki penampilan apik selama musim 2015-2016 bersama klubnya masing-masing lalu diarahkan ke filosofi permainan yang diinginkannya. Oleh sebab itu, banyak nama pemain hebat yang tak turut ke Prancis karena kalah bersaing dengan rekan senegaranya. Dengan menggunakan formasi 3-4-3 Bola.com akan menjabarkannya.

Berikut ini formasi 11 pemain hebat yang tak akan tampil di Piala Eropa 2016:

1. Kevin Trapp (Jerman)

11 pemain formasi pemain yang absen di Piala Eropa 2016. (AFP)

Kiper berusia 25 tahun itu tampil mengesankan bersama Paris Saint-Germain pada musim 2015-2016. Trapp tercatat sukses membawa Les Parisien juara Ligue 1 dengan mencatatkan 25 clean sheet.

Namun, Trapp gagal mentas di Piala Eropa 2015. Trapp kalah bersaing dengan Manuel Neuer (Bayern Munich), Bernd Leno (Bayer Leverkusen) dan Marc-Andre ter Stegen (Barcelona) yang dipilih pelatih Joachim Low.

2. Dejan Lovren (Kroasia)

11 formasi pemain yang absen di Piala Eropa 2016. (AFP)

Setelah sebelumnya tampil tak konsisten bersama Liverpool, Dejan Lovren menjadi pilihan utama manajer Jurgen Klopp pada musim 2015-2016. Pemain berusia 26 tahun itu sukses mencatatkan 24 penampilan di Premier League.

Namun, Lovren tak akan tampil di Piala Eropa 2016 karena tak masuk dalam 23 nama skuat tim nasional Kroasia. Hubungannya yang tak harmonis dengan pelatih Ante Cacic membuat Lovren tak ikut diboyong ke Prancis.

3. Philippe Senderos (Swiss)

11 formasi pemain yang absen di Piala Eropa 2016. (AFP)

Pemain 31 tahun ini sempat menjadi langganan di tim nasional Swiss. Senderos tercatat sudah mengoleksi 55 caps bersama Swiss.

Namun, Senderos musim ini tak banyak mendapatkan kesempatan bermain bersama klubnya, Grasshoppers. Mantan pemain Arsenal itu hanya tampil sebanyak 14 kali. Hal itulah yang menjadi pertimbangan pelatih Vladimir Petkovic untuk tak membawa Senderos ke Piala Eropa 2016.

4. Javi Martinez (Spanyol)

11 formasi pemain yang absen di Piala Eropa 2016. (AFP)

Bek Bayern Munchen ini mengalami musim yang buruk karena mengalami cedera. Martinez tercatat hanya tampil sebanyak 16 kali bersama Bayern di Bundesliga.

Meski berhasil membawa Die Roten menjadi kampiun Bundesliga, namun jumlah penampilannya tak cukup meyakinkan pelatih Vicente del Bosque. Martinez kalah bersaing dengan sejumlah nama hebat lain yang di tim nasional Spanyol.

5. Danny Drinkwater (Inggris)

11 formasi pemain yang absen di Piala Eropa 2016. (AFP)

Tampil mengesankan sepanjang musim 2015-2016 serta membantu Leicester City menjadi juara Premier League bukan jaminan bagi Danny Drinkwater untuk bermain di tim nasional Inggris. Drinkwater dicoret manajer Roy Hodgson menjelang pengumuman 23 nama skuat The Three Lions.

Drinkwater kalah bersaing dengan Jack Wilshere dan Jordan Henderson. Padahal, secara jumlah penampilan Drinkwater lebih banyak tampil musim ini ketimbang dua nama di atas.

6. Hatem Ben Arfa (Prancis)

11 formasi pemain yang absen di Piala Eropa 2016. (AFP)

Pemain berusia 29 tahun itu tampil apik bersama Nice musim 2015-2016. Ben Arfa sukses mencetak 18 gol dalam 36 laga musim ini.

Namun, pelatih Didier Deschamps memilih untuk mencoret Ben Arfa. Pasalnya, timnas Prancis memiliki nama Antoine Griezmann, Anthony Martial dan Dimitri Payet yang bermain di posisi sama dengan penampilan apik juga.

7. Karim Bellarabi (Jerman)

11 formasi pemain yang absen di Piala Eropa 2016. (AFP)

Dari segi penampilan, Bellarabi memiliki musim yang mengesankan bersama Bayer Leverkusen. Pemain berusia 26 tahun itu sukses memiliki 33 penampilan dan mencetak enam gol di Bundesliga.

Namun, Bellarabi tak turut dalam 23 nama pemain tim nasional Jerman di Piala Eropa 2016. Bellarabi kalah bersaing dengan pemain di posisi sama seperti Julian Draxler dan Andre Schurrle.

8. Isco (Spanyol)

11 formasi pemain yang absen di Piala Eropa 2016. (AFP)

Musim ini Isco tampil mengesankan bersama Real Madrid. Pemain 24 tahun itu sukses membantu Los Blancos menjadi juara Liga Champions 2015-2016 dan memiliki 43 penampilan di berbagai ajang.

Namun, banyaknya nama pemain hebat di posisi yang sama di tim nasional Spanyol membuat Isco tersisih. Pelatih Vicente del Bosque mencoret nama Isco beserta Koke dan Lucas Vazquez.


9. Mario Balotelli (Italia)

11 formasi pemain yang absen di Piala Eropa 2016. (AFP)

Mengoleksi 23 penampilan bersama AC Milan dan mencetak tiga gol tak cukup bagi seorang Mario Balotelli untuk masuk skuat tim nasional Italia. Pemain berusia 25 tahun itu tak masuk dalam nama-nama pemain yang diikutsertakan oleh Antonio Conte di Piala Eropa 2016.

Conte lebih percaya pada Eder, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, Graziano Pelle, dan Simone Zaza untuk mengisi lini depan Gli Azurri. Dengan demikian, tak akan ada selebrasi khas Balotelli seperti yang terjadi di Piala Eropa 2012 lalu di Prancis nanti.

10. Diego Costa (Spanyol)

11 Pemain yang absen di Piala Eropa 2016. (AFP)

Penyerang Chelsea ini memiliki musim yang tidak konsisten. Diego Costa mencetak 16 gol di berbagai ajang atau lebih sedikit empat gol dari musim sebelumnya.

Selain itu, Costa gagal mentas di Piala Eropa 2016 karena mengalami masalah pada kebugarannya. Pelatih Vicente del Bosque memilih untuk tak membawa pemain berusia 27 tahun tersebut ke Prancis.

11. Karim Benzema (Prancis)

11 pemain yang absen di Piala Eropa 2016. (AFP)

Bicara soal penampilan, Karim Benzema tampil mengesankan pada musim 2015-2016 bersama Real Madrid. Pemain berusia 28 tahun itu sukses mencetak 28 gol dalam 36 penampilan dan membantu Los Blancos juara La Liga.

Namun, kasus pemerasan yang dilakukan Karim Benzema terhadap Mathieu Valbuena membuatnya tak dipanggil tim nasional Prancis. Pelatih Didier Deschamps memilih untuk menjadikan Olivier Giroud di lini depan Les Bleus.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer