Sukses


Bintang Muda Piala Eropa 2016: Arkadiusz Milik

Bola.com, Jakarta - Robert Lewandowski belum memudar, sang pengganti sudah tersedia. Itulah kenyataan yang kini menaungi Timnas Polandia. Sosok yang digadang-gadang sebagai striker utama selanjutnya adalah Arkadiusz Milik.

Bomber asal klub Ajax Amsterdam tersebut mendapat sematan yang tak sembarangan. Latarnya tak lain penampilan sejak berada di level timnas junior Polandia. Terlepas dari itu, peforma Arkadiusz Milik mampu memberi variasi serangan.

Kondisi tersebut membuat Polandia mampu memberi ancaman pada Jerman, Ukraina dan Irlandia Utara. Sepak terjang Milik layak ditunggu, apalagi musim lalu ia berhasil mengoleksi 21 gol dalam 31 partai di Eredivisie.

Kombinasi kecepatan, akurasi tembakan dan kemampuan duel udara menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan lawan. Apalagi Arkadiusz Milik terkenal memiliki banyak trik yang bisa menempatkannya sangat berbahaya ketika bergerak tanpa bola.

"Saya mendapat hadiah talenta, dan menemukan tempat yang bagus. Ajax memberiku banyak kesempatan, dan saya sudah membuktikan kapasitasku. Saya yakin kami akan mendapatkan titik terbaik dari performa Arkadiusz Milik," ujar Adam Nawalka, Pelatih Timnas Polandia.

Bomber Timnas Polandia, Arkadiusz Milik (kanan) terlibat dalam sesi latihan bersama Tomasz Jodlowiec (kiri) dan Sebastian Mila (tengah). Ajang Piala Eropa 2016 menjadi ujian bagi Arkadiusz Milik, apakah layak menggantikan peran Robert Lewandowski atau tid

Sikap pekerja keras yang selalu terlihat dari diri Arkadiusz Milik berasal dari kehidupan masa lalu. Ia ditinggal sang ayah sejah usia kecil. Beruntung, pencari bakat terkenal, Slawomir Mogilan, menemukan Milik.

Sinyal bakal menjadi bintang terlihat ketika pada usia 16 tahun ia mendapat undangan khusus ke Inggris. Di ranah Britania Raya tersebut, ia menuai kesempatan menjajal latihan di Tottenham Hotspur dan Reading. Sayang, dirinya menolak, karena ingin fokus meniti karier di Polandia.

Meski berada di kawasan domestik, namanya sudah ada di kepala beberapa tim besar Eropa. Beruntung bagi Ajax Amsterdam, karena Milik bersedia untuk bergabung. Sebuah keputusan yang tepat, karena pemain berpostur 189 cm tersebut sukses menunjukkan kemampuan maksimal.

Eks Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer menganggap sosok Milik sebagai pria yang cepat tanggap alias pandai beradaptasi, serta cermat memilah mana yang harus ditiru atau ditinggal. "Dia asset yang luar biasa, dan saya pikir Ajax bisa semakin berbahaya. Milik tak boleh dilepas meski saya pergi," katanya.

Kini, di tengah asa tinggi publik Polandia, Arkadiusz Milik harus mampu merealisasikan target sederhana, yakni lolos dari kepungan Jerman, Ukraina dan Irlandia Utara.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer