Sukses


Bintang Muda Piala Eropa 2016: Hector Bellerin

Bola.com, Jakarta - Spanyol tak pernah berhenti melahirkan pesepak bola muda berbakat. La Furia Roja kini memiliki Hector Bellerin yang bakal menjadi salah satu sosok penting di lini pertahanan.

Karier pemain 21 tahun tersebut bersama timnas diawali ketika memperkuat Spanyol U-16. Dia pun terus mendapat kepercayaan membela Spanyol U-17 hingga U-21.

Sampai akhirnya, Hector Bellerin menerima panggilan memperkuat tim senior dan menjalani debut saat menghadapi Bosnia and Herzegovina di AFG Arena, Swiss, 30 Mei 2016. Tampil selama 90 menit penuh, Bellerin turut membawa skuat Matador memetik kemenangan 3-1.

Bermain impresif dalam laga tersebut membuat pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, memasukkan namanya ke dalam 23 pemain yang akan diboyong ke Piala Eropa 2016. Bek kelahiran 19 Maret 1995 itu menggantikan posisi Dani Carvajal yang dibekap cedera.

"Setelah Carvajal cedera, kami memiliki pemain muda, dan Bellerin telah melakukannya dengan sangat baik bersama Arsenal dalam beberapa tahun terakhir," jelas Del Bosque seperti dilansir ESPN.

"Kami memiliki keyakinan penuh dalam dirinya. Bellerin akan menjadi pemain penting, di masa sekarang, dan di masa depan untuk timnas Spanyol," lanjutnya.

Hector Bellerin (Reuters/Arnd Wiegmann)

Performa apik Hector Bellerin tak lepas dari tempaan ketika bermain di Premier League bersama Arsenal. Setelah dipromosikan untuk memperkuat tim senior The Gunners pada musim 2014-2015, pemain dengan tinggi badan 177 cm ini mampu menjadi sosok penting di sisi kanan pertahanan.

Tak hanya apik dalam mengawal lini pertahanan, Bellerin juga kerap naik membantu serangan. Dalam dua musim terakhir, Bellerin berhasil mencetak tiga gol plus enam assist dari 73 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia juga turut membawa Arsenal menjuarai Piala FA musim 2014-2015.

Untuk mengamankan satu tempat di skuat inti timnas Spanyol dalam ajang Piala Eropa 2016, Hector Bellerin akan bersaing bersama bek Atletico Madrid, Juanfran. Dengan usia yang jauh lebih muda dan memiliki kelebihan dalam hal dribel, mempertahankan bola, dan melepaskan umpan akurat, kans Bellerin menembus starting XI La Roja terbilang besar.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer