Sukses


Bintang Muda Piala Eropa 2016: Ladislav Krejci

Bola.com, Jakarta - Ladislav Krejci merupakan pemain paling muda di skuat timnas Republik Ceska yang akan berlaga di Piala Eropa 2016. Meski baru berusia 23 tahun, pemain Sparta Praha itu bakal menjadi salah satu sosok penting di lini tengah Ceska.

Setelah memperkuat timnas Republik Ceska U-16 hingga U-21, Krejci mendapatkan panggilan membela tim senior sejak 2012. Tetapi, pemain yang berposisi sebagai winger ini baru menjalani debut bersama Ceska saat menghadapi Turki dalam laga persahabatan, 6 Februari 2013.

Bermain sejak menit awal, Krejci mampu tampil impresif. Dia berhasil membobol gawang Turki pada menit ke-4 sekaligus membawa Ceska memetik kemenangan 2-0.

Sejak saat itu, Ladislav Krejci menjadi langganan timnas Republik Ceska. Hingga saat ini, pemain kelahiran Kota Praha itu mampu mencetak empat gol dan tiga assist dari 21 penampilan bersama Ceska.

Performa impresif Krejci bersama Republik Ceska merupakan hasil dari kerja kerasnya ketika berseragam Sparta Praha. Bersama Praha, Krejci sukses mencetak 27 gol dari 30 assist dari 150 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dia pun membantu Sparta menjuarai Liga Ceska musim 2009-2010 dan 2013-2014.

Ladislav Krejci (AFP/MICHAL CIZEK)

Dengan kemampuan mengolah bolanya yang di atas rata-rata, Ladislav Krejci bakal menjadi salah satu pemain yang diandalkan pelatih Republik Ceska, Pavel Vrba, di ajang Piala Eropa 2016, khususnya pada pertandingan Grup D kontra Spanyol, Kroasia, dan Turki.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer