Sukses


Bintang Muda Piala Eropa 2016: Hakan Calhanoglu

Bola.com, Jakarta - Hakan Calhanoglu adalah salah satu pemain muda yang bersinar di Bundesliga Jerman musim ini. Berkat kontribusinya di lini tengah, Bayern Leverkusen menutup Bundesliga musim 2015-2016 di peringkat ketiga.

Karier Calhanoglu mulai meningkat saat berseragam Hamburg SV pada musim 2013-2014. Memiliki kelebihan dalam hal tendangan bebas dan melepaskan tembakan jarak jauh, pemain 22 tahun ini kerap mencetak gol-gol indah.

Salah satu golnya yang paling berkesan adalah ketika menghadapi Borussia Dortmund pada 22 Februari 2014. Bola hasil tendangan bebas Calhanoglu dari jarak 41 meter melesat mulus masuk ke dalam gawang Dortmund yang dikawal Roman Weidenfeller. Hamburg pun menang 3-0 atas Die Borussen.

Berhasil mencetak 11 gol dan lima assist dari 38 pertandingan bersama Hamburg membuat Calhanoglu dipinang Bayer Leverkusen pada 4 Juli 2014. Bersama Leverkusen, Calhanoglu mampu menjadi pilar penting di lini tengah. Dia pun berhasil mencetak 21 gol dan 20 assist dari 93 pertandingan bersama Leverkusen.

Tampil gemilang bersama Hamburg dan Bayer Leverkusen membuat jalan Hakan Calhanoglu memperkuat timnas Turki terbuka lebar. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini menjalani debut bersama Turki ketika menghadapi Andorra pada 6 September 2013, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

Hakan Calhanoglu (AFP/Scott Happell).

Berkat perannya di lini tengah, Turki berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 dengan status peringkat tiga terbaik fase grup. Turki mengoleksi 18 poin, tertinggal empat angka dari Republik Ceska yang berada di puncak Grup A.

Hakan Calhanoglu pun masuk dalam daftar 23 pemain timnas Turki yang akan berlaga di Piala Eropa 2016. Bersama Nuri Sahin, Caner Erkin, Mehmet Topal, dan Arda Turan, Calhanoglu diharapkan mampu membawa Turki berjaya di Piala Eropa.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer