Sukses


Bintang Piala Eropa 2016: Eden Hazard

Bola.com, Jakarta - Eden Hazard merupakan sosok sentral di skuat Belgia. Hal itu bisa dilihat dari besarnya kepercayaan pelatih Marc Wilmots kepada bintang Chelsea tersebut. Meski baru berusia 25 tahun, dia adalah wakil kapten dan salah satu pemain berpengaruh di skuat Belgia.

Keberhasilan tim berjulukan De Rode Duivels lolos ke Piala Eropa 2016 juga tidak lepas dari peran Hazard. Pemain yang mengoleksi 62 penampilan tersebut adalah top scorer Belgia pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Dia mencetak lima gol, bersanding dengan gelandang serang Manchester City, Kevin de Bruyne.

Namun, penampilan memikat Hazard bersama Belgia kontras dengan apa yang dilakukannya bersama Chelsea. Pemain bernama lengkap Eden Michael Hazard itu tampil melempem pada musim ini.

Hazard hanya mampu mencetak enam gol dan delapan assist dari 43 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Menurunnya performa gelandang bernomor punggung 10 itu, berimbas kepada Chelsea yang hanya mampu finis di peringkat 10 klasemen akhir Premier League dengan 50 poin, serta gagal meraih satupun gelar juara.

Eden Hazard (AFP/Emmanuel Dunand)

Padahal musim lalu, saat The Blues menjuarai Premier League, pemain yang kerap disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo itu sukses mengemas 14 gol dan sembilan assist. Dia juga berhasil memenangi gelar individu PFA Player of the Year 2014-2015.

Kendati performanya terus merosot, Eden Hazard akan tetap jadi andalan Wilmots pada Piala Eropa 2016. Kecepatan, kelincahan, dan kemampuannya mengelabui lawan diharapkan bisa kembali seperti semula begitu putaran final dimulai, khususnya ketika menghadapi Italia, Republik Irlandia, dan Swedia dalam laga Grup E.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer