Sukses


Xavi Jagokan Spanyol Juara Piala Eropa 2016

Bola.com, Doha - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menjagokan Spanyol menjuarai Piala Eropa 2016. Menurutnya, La Roja memiliki skuat yang mumpuni untuk mewujudkan hal tersebut.

Spanyol tampil impresif pada fase kualifikasi Piala Eropa 2016. Skuat Matador memetik sembilan kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dari 10 laga di Grup C. Mereka pun lolos ke putaran final dengan status juara grup dengan mendulang 27 poin, unggul lima angka atas Slovakia yang berada di tempat kedua.

Namun, penampilan Spanyol menurun ketika menjalani pertandingan persahabatan. Dari enam laga, mereka hanya mampu memetik tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan. Catatan tersebut membuat Spanyol diragukan bakal meraih hasil bagus di Piala Eropa.

Meski begitu, Xavi percaya La Furia Roja akan berjaya di Prancis. Pria yang sukses membawa Spanyol merengkuh trofi Piala Eropa 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010 menilai, skuat asuhan Vicente Del Bosque itu memiliki pemain muda dan senior untuk bisa menjadi juara.

"Spanyol merupakan salah satu kandidat kuat menjuarai Piala Eropa 2016. Menurut saya ada banyak tim yang difavoritkan, Prancis, Jerman, Portugal, Italia, dan Inggris yang memiliki tekanan sejarah untuk mengangkat trofi penting ini," kata Xavi.

"Spanyol memiliki skuat untuk bersaing dengan baik dan melangkah lebih jauh. Semuanya akan tergantung pada detail-detail kecil, bagaimana fase knock-out dimainkan di mana itu akan menentukan turnamen," lanjutnya.

Pada ajang Piala Eropa 2016, timnas Spanyol tergabung di Grup D bersama Republik Ceska, Turki, dan Kroasia. Dalam laga perdana, mereka akan menghadapi Ceska di Stadion Municipal, 13 Juni 2016.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer