Sukses


Bintang Piala Eropa 2016: Balasz Dzsudzsak

Bola.com, Jakarta - Kecepatan menjadi kekuatan utama Balazs Dzsudzsak. Berbekal kemampuan itu, Dzsudzask terkadang dengan lincah menyisir pertahanan lawan dan melepaskan umpan silang akurat. Pemain berusia 29 tahun itu juga memiliki sepakan jarak jauh yang berbahaya.

Dzsudzask memulai karier profesional di klub Debresceni VSC pada 2004. Selama empat tahun masa baktinya, dia mengantar Debresceni memenangi gelar Liga Hungaria selama tiga musim beruntun.

Performa gemilang tersebut membuat PSV Eindhoven tertarik untuk merekrutnya pada 24 Oktober 2007. Dzsudzask menandatangani kontrak berdurasi selama lima musim di Belanda.

Dia pun langsung menjadi bagian penting dalam skuat utama PSV. Selama empat tahun memperkuat PSV, Balasz Dzsudzask bermain sebanyak 156 kali dan sukses menciptakan 55 gol.

Dia juga berhasil memecahkan dua rekor penting bersama PSV, yakni sebagai pencetak assist terbanyak di Liga Belanda pada 2009 dan juga pencetak gol terbanyak Liga Belanda pada tahun yang sama.

Dzsudzask kemudian melanjutkan kiprah bersama Anzhi Makhachkala dan Dynamo Moscow, hingga akhirnya kini berlabuh di Bursaspor. Kini, ketajamannya akan kembali diuji bersama Hungaria pada putaran final Piala Eropa di Prancis.

Bintang tim nasional Hungaria, Balazs Dzsudzsak. (AFP/Attila Kisbenedek).

Video Populer

Foto Populer