Sukses


Cristiano Ronaldo Hebat karena Rekan-rekan Setimnya

Bola.com, Lisbon - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, tak menyangkal arti penting kehadiran Cristiano Ronaldo dalam skuatnya. Namun, Santos menilai mustahil bagi CR7 bisa membantu Portugal meraih kesuksesan di Piala Eropa 2016 tanpa bantuan rekan setimnya.

Sosok Cristiano Ronaldo akan menjadi pusat perhatian di Piala Eropa 2016. Hal itu terjadi setelah pemain berusia 31 tahun tersebut datang ke Prancis berbekal penampilan apik bersama klubnya, Real Madrid.

Ronaldo sukses membantu Los Blancos meraih gelar Liga Champions 2015-2016. Selain itu, eks penggawa Manchester United juga tampil subur dengan mencetak 51 gol dari 48 pertandingan yang dimainkannya sepanjang musim.

"Ronaldo adalah pemain penting bagi Real Madrid dan juga sama pentingnya bagi Portugal. Jika Anda memiliki pemain yang mencetak 50 gol atau 60 gol per musim, seseorang yang bisa mencetak dari mana saja, dia akan selalu menjadi pemain penting. Tak bisa dibayangkan betapa pentingnya dia," kata Santos.

"Tetapi, Ronaldo tak dapat melakukan itu sendiri. Tak ada yang bisa memenangi pertandingan dengan sendiri. Anda akan selalu membutuhkan bantuan dari rekan setim," ucap pelatih berusia 61 tahun itu.

Cristiano Ronaldo memulai debutnya bersama timnas Portugal pada tahun 2003. Hingga sekarang, Ronaldo sudah mengoleksi 56 gol dalam 125 laga yang dimainkannya bersama A Seleccao.

Portugal tergabung dalam Grup F bersama Islandia, Hungaria, dan Austria di Piala Eropa 2016. Mereka akan mengawali laga fase grup melawan Islandia pada 14 Juni 2016.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer