Sukses


Komentar Ronaldo Usai Bawa Portugal Lumat Estonia

Bola.com, Lisbon - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, memuji penampilan rekan setimnya saat memetik kemenangan 7-0 atas Estonia. Meski menang besar, Ronaldo mengingatkan Portugal untuk tak terlena karena ujian sesungguhnya adalah Piala Eropa 2016.

Melakoni laga persahabatan di Estadio da Luz, Kamis (9/6/2016) dini hari WIB, Portugal bermain penuh percaya diri. Berdasarkan statistik di Sky Sports, A Seleccao mencatatkan 64 persen penguasaan bola berbanding 36 persen milik Estonia.

Selain itu, Portugal juga memiliki 10 peluang bagus dari 22 kesempatan. Sementara itu, Estonia hanya melepaskan tiga tembakan tanpa ada satupun yang mengarah ke gawang. Unggul dalam segala hal, Portugal pun sukses mengunci kemenangan tujuh gol tanpa balas.

Ketujuh gol timnas Portugal disarangkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-36 dan 45', Ricardo Quaresma menit ke-39 dan 77, Danilo menit ke-55, Karol Mets yang melakukan gol bunuh diri menit ke-61, dan Eder pada menit ke-80.

"Ini adalah pertandingan yang bagus. Tim bekerja dengan baik dan kami berhasil mencetak tujuh gol. Kami harus bangga. Tetapi faktanya, ini hanya laga persahabatan, kami tidak memenangkan apapun," kata Ronaldo.

"Kami harus tetap membumi. Kami harus bangga. Tim ini juga bagus secara fisik dan itu merupakan indikator yang baik untuk Piala Eropa. Namun, alangkah baiknya agar kami tetap merendah," lanjutnya.

"Kami memainkan pertandingan yang bagus pada laga terakhir. Tim ini layak untuk mendapat ucapan selamat, itu memperlihatkan jika kami bagus, dan itu juga berlaku untuk latihan," imbuh CR7.

Pada ajang Piala Eropa 2016, timnas Portugal tergabung di Grup F Bersama Islandia, Austria, dan Hungaria. Dalam laga pembuka, Cristiano Ronaldo dkk akan menghadapi Islandia di Stade Geoffroy-Guichard, 14 Juni 2016.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer