Sukses


Salah Tulis Nama Kolombia, Adidas Minta Maaf

Bola.com, Bogota - Perlengkapan olahraga asal Jerman, Adidas, menyatakan permintaan maaf kepada tim nasional Kolombia karena masalah materi iklan.

Adidas melakukan kesalahan fatal dalam rangka promosi sebelum Copa America 2016. Saat itu, pihak Adidas salah dalam penulisan nama Kolombia di billboard yang menampilkan gambar James Rodriguez dan kawan-kawan.

Dalam salah satu iklan yang dipajang, brand yang identik dengan tiga strip tersebut malah menulis Columbia bukan Colombia (bahasa Inggris untuk Kolombia). Padahal, materi promosi itu telah tersebar di beberapa negara, khususnya wilayah Amerika Selatan yang menjadi target pasar.

Kesalahan penulisan tersebut lantas menjadi pro dan kontra di kalangan netizen. Menanggapi munculnya pemberitaan di sosial media, pihak Adidas langsung memberikan pernyataan maaf atas kesalahan tersebut dan berupaya secepat mungkin memperbaiki materi iklan.

"Kami menghargai kerja sama kami dengan Federasi Sepak Bola Kolombia dan kami meminta maaf atas kesalahan kami," tulis pernyataan resmi Adidas.

"Kami telah mengganti gambar tersebut dan secepat mungkin memasang versi terbaru hari ini," lanjut pihak Adidas.

Pernyataan ini disampaikan untuk meredakan polemik dan rasa tanggung jawab kepada pihak Kolombia. Adidas telah menggandeng Kolombia sebagai mitra kerja sama sejak 2011.

 

Sumber: USA Today

Video Populer

Foto Populer