Sukses


Venezuela Singkirkan Uruguay dari Copa America 2016

Bola.com, Philadelphia - Timnas Venezuela memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Copa America 2016. Kepastian itu mereka dapat berkat kemenangan 1-0 melawan Uruguay pada pertandingan kedua Grup C, Jumat (10/6/2016). Sementara itu, Uruguay harus angkat kaki lebih cepat.

 

Bermain di Stadion Lincoln Financial Field, Philadelphia, gol tunggal kemenangan Venezuela diciptakan oleh Salomon Rondon saat laga berusia 36 menit.

Kemenangan ini membawa Venezuela lolos ke babak perempatfinal Copa America 2016. Mereka berada di puncak klasemen dengan meraih enam poin. Uruguay dipastikan tersingkir setelah berada di posisi buncit dengan hampa poin dari dua laga.

Pada pertandingan ketiga Grup C, Venezuela berhadapan melawan Meksiko di NRG Stadium, Houston, (13/6/2016). Adapun, Uruguay menghadapi Jamaika di Levi's Stadium.

Uruguay turun dengan skema 4-4-2 pada pertandingan ini. Duet Edinson Cavani dan Christian Stuani menjadi andalan di lini serang. Venezuela juga menggunakan formasi yang sama dengan Salomon Rondon dan Josef Martinez sebagai juru gedor andalan.

Uruguay mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama. Pergerakan Gaston Ramirez dari lini kedua menjadi andalan Uruguay dalam membangun serangan. Menit ke-12, Maxi Pereira melepas tembakan kaki kanan dari jarak dekat. Namun, bola mampu dihalau kiper Daniel Hernandez.

Namun, Venezuela mulai mampu mengimbangi permainan Uruguay selepas menit ke-25. Sepuluh menit berselang, mereka mendapatkan peluang melalui tembakan jarak jauh Salomon Rondon. Bola mampu ditepis kiper Fernando Muslera.

Semenit berselang, Venezuela mampu menciptakan gol. Salomon Rondon melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang Uruguay dan tak mampu diselamatkan oleh Muslera. 1-0 Venezuela memimpin hingga babak pertama usai.

Unggul satu gol pada babak pertama membuap para pemain Venezuela semakin percaya diri dalam bermain pada babak kedua. Adalberto Penaranda nyaris membawa Venezuela menggandakan kedudukan pada menit ke-68. Namun, tembakan kaki kanannya ke pojok gawang mampu dihalau Muslera.

Timnas Uruguay sebenarnya memiliki dua peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada pengujung laga. Namun, kiper Daniel Hernandez melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis dua peluang Edinson Cavani. Skor 1-0 untuk keunggulan Venezuela bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Uruguay: 1-Fernando Muslera; 16-Maximiliano Pereira, 2-Jose Gimenez, 3-Diego Godin, 19-Gaston Silva; 5-Carlos Sanchez (14-Nicolas Lodeiro 78'), 17-Egidio Arevalo, 20-Alvaro Gonzalez (18-Matias Corujo 80'), 10-Gaston Ramirez (22-Diego Rolan 73'); 21-Edinson Cavani, 11-Christian Stuani
Pelatih: Oscar Tabarez

Venezuela: 12-Daniel Hernandez; 16-Roberto Rosales (21-Alexander Gonzalez 8'), 2-Wilker Angel, 4-Oswaldo Vizcarrondo, 20-Rolf Feltscher; 15-Alejandro Guerra, 8-Tomas Rincon, 5-Arquimedes Figueroa (10-Romulo Otero 79'), 18-Adalberto Penaranda; 9-Salomon Rondon (13-Luis Seijas 78'), 17-Josef Martinez
Pelatih: Rafael Dudamel

Wasit: Patricio Loustau (Argentina)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer