Sukses


5 Dinamit Muda yang Siap Meledak di Piala Eropa 2016

Bola.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi jika setiap turnamen pasti menyajikan kejutan soal juara, pemain terbaik, hingga pemain muda yang menyita perhatian karena mampu tampil apik di level tersebut. Hal itulah yang diprediksi bakal terulang di Piala Eropa 2016.

 

Turnamen bergengsi antar negara Eropa kali ini bakal diikuti oleh 24 negara. Para tim bersaing demi meraih predikat juara di Benua Biru tersebut.

Sejumlah cara dilakukan para pelatih untuk mewujudkan ambisi yang bakal menjadi kebanggaan negaranya itu. Salah satunya adalah meramu strategi demi menemukan komposisi yang tepat dalam skuatnya.

Perpaduan antara pemain yang sarat pengalaman dengan pemain muda yang haus akan ambisi juara menjadi salah satu cara meraih kesuksesan. Oleh sebab itu, Piala Eropa 2016 menjadi panggung yang tepat bagi para pemain muda untuk memberikan penampilan terbaik mereka agar bisa mencuri minat dari klub-klub elit.

Berikut ini 5 pemain muda yang diprediksi bakal mencuri perhatian di Piala Eropa 2016 versi Bola.com:

1. Dele Alli

Lima pemain muda yang diprediksi bakal bersinar di Piala Eropa 2016. (AFP)

Tampil mengesankan bersama Tottenham Hotspur membuat Dele Alli mendapatkan jaminan di skuat Inggris. Berperan sebagai gelandang tengah, pemain berusia 20 tahun itu memiliki kualitas menyerang dan bertahan yang sama bagusnya.

Oleh sebab itu, Inggris bisa memanfaatkan kualitas Alli di lini tengah untuk memanjakan Harry Kane atau Jamie Vardy di lini depan. Sejak memulai debut pada Oktober 2015, pemain asli binaan akademi Milton Keynes Dons itu sudah mengoleksi delapan caps dan satu gol untuk The Three Lions.

2. Kingsley Coman

Lima pemain muda yang diprediksi bakal bersinar di Piala Eropa 2016. (AFP)

Kiprah Kingsley Coman di tim nasional Prancis dimulai pada November 2015. Pelatih Didier Deschamps memberikan kesempatan kepada pemain berusia 19 tahun itu dalam laga persahabatan melawan Jerman.

Coman bisa menjadi andalan Prancis di sektor sayap karena memiliki kecepatan dan kualitas melakukan tusukan ke lini pertahanan lawan. Hal itu tentu bakal mereporkan lawan sehingga memudahkan para penyerang Les Blues untuk mencetak gol.

3. Hakan Calhanoglu

Lima pemain muda yang diprediksi bakal bersinar di Piala Eropa 2016. (AFP)

Hakan Calhanoglu merupakan salah satu pemain muda yang patut diwaspadai lawan pada Piala Eropa 2016. Pemain berusia 22 tahun itu secara teknis merupakan pemain yang berbakat dan serba guna.

Menghuni posisi gelandang serang, kehadiran Calhanoglu di lini tengah tentu akan menguntungkan pasukan Fatih Terim. Hingga saat ini, Calhanoglu sudah mengemas enam gol dalam 19 laga yang dimainkannya bersama Turki.

4. Leroy Sane

Lima pemain muda yang diprediksi bakal bersinar di piala Eropa 2016. (AFP)

Leroy Sane kemungkinan besar memang bukan menjadi pilihan utama di tim nasional Jerman pada Piala Eropa 2016. Namun, pemain berusia 20 tahun itu bisa menjadi pemecah kebentuan Der Panzer andai gagal menembus lini pertahanan lawan.

Kehadiran Sane di posisi sayap sering menjadi sosok pembeda dalam pertandingan. Wajar rasanya bila pelatih Joachim Low menganggap Sane sebagai pemain masa depan Jerman.

Sane memulai debutnya bersama tim nasional Jerman pada 13 November 2015. Hingga saat ini, pemain didikan akademi Schalke itu sudah tampil dalam tiga pertandingan.

5. Yannick Carrasco

Lima pemain muda yang diprediksi bakal bersinar di Piala Eropa 2016. (AFP)

Yannick Carrasco menjadi pemain kunci Atletico Madrid sepanjang musim 2015-2016. Pemain berusia 22 tahun itu sukses mencetak empat gol dalam 29 penampilannya bersama Los Rojiblancos.

Memiliki kecepatan membuat Carrasco bisa menjadi andalan di sayap kiri tim nasional Belgia pada Piala Eropa 2016. Namun, Carrasco terlebih dahulu harus bersaing demi meraih tempat di skuat inti

Carrasco mengawali kiprahnya bersama timnas Belgia pada 28 Maret 2015. Hingga kini, pemain asli binaan akademi Genk itu sudah mengoleksi empat caps.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer