Sukses


Klarifikasi David de Gea Terkait Kasus Pelecehan Seksual

Bola.com, Saint Martin - Persiapan David de Gea bersama timnas Spanyol jelang Piala Eropa 2016 diganggu isu tak sedap. Kiper Manchester United itu dikabarkan terlibat kasus pelecehan seksual yang terjadi pada 2012. Namun, De Gea tegas membantah kabar tersebut.

Permasalahan ini muncul setelah adanya kesaksian seorang wanita yang menjadi korban pelecehan seksual itu. Korban yang telah memberikan keterangan kepada polisi sejak 3 Juni 2015, bersaksi dalam persidangan terdakwa yang bernama Ignacio Allende Fernandez.

Pria yang dikenal dengan nama Torbe tersebut telah dipenjara sejak April 2016 karena memproduksi film porno yang melibatkan gadis-gadis di bawah umur, perdagangan manusia, eksploitasi seksual, pemerasan, dan pencucian uang.

Saksi menyebut jika Torbe memintanya untuk melayani sejumlah pemain timnas Spanyol U-21 di salah satu hotel bintang lima di pusat Kota Madrid pada 2012. Nantinya, saksi korban akan mendapatkan bayaran besar jika mau menuruti permintaan tersebut.

Seperti dilansir media Spanyol Eldiario, di kamar hotel itu, korban bertemu dengan wanita lain dan dua penggawa timnas Spanyol U-21, salah satunya adalah gelandang Athletic Bilbao, Iker Muniain, sedangkan satu pemain lainnya masih belum teridentifikasi. Tetapi, El Confidencial menyebut jika pemain tersebut adalah gelandang Real Madrid, Isco.

Sang korban menolak untuk memenuhi permintaan yang diajukan oleh Torbe. Namun, korban tetap dipaksa dan pelecehan seksual pun terjadi di kamar hotel tersebut.

David de Gea tidak termasuk dalam pemain yang berada di kamar hotel itu. Meski demikian, De Gea diduga menjadi pihak yang menghubungi Torbe agar menyediakan wanita untuk menemani pemain timnas Spanyol yang tengah berpesta.

Tak ingin permasalahan ini berkembang kian membesar, De Gea langsung buka suara. Kiper 25 tahun tersebut menegaskan jika segala pemberitaan mengenai dirinya terkait kasus pelecehal seksual adalah tidak benar.

"Saya orang pertama yang terkejut dengan berita itu. Saya ingin menyangkalnya, itu semua bohong dan palsu," jelas De Gea.

"Mereka dapat mengatakan apa yang mereka mau, itu semua palsu. Saya sudah menyerahkan permasalahan ini pada pengacara saya. Saya tidak tahu di mana pemberitaan ini berasal," lanjutnya.

Akibat kasus ini, nasib David de Gea bersama timnas Spanyol terancam. Dia pun dikabarkan bakal dicoret dari skuat La Roja yang akan berlaga di Piala Eropa 2016. Spanyol akan mengawali kiprahnya di pesta sepak bola empat tahunan tersebut dengan menghadapi Republik Ceska di Stadium Municipal, 13 Juni 2016.

Sumber: AS, Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer