Sukses


Jadi Pahlawan Prancis, Dimitri Payet Panen Pujian

Bola.com, Paris - Kiper tim nasional Prancis, Hugo Lloris, melayangkan pujian terhadap Dimitri Payet yang tampil sebagai pahlawan Les Bleus usai mengalahkan Rumania, 2-1, pada pertandingan pembuka Piala Eropa 2016, di Stade de France, Sabtu (11/6/2016) dini hari WIB. 

Prancis harus menunggu hingga menit ke-57 untuk memecah kebuntuan pada laga tersebut. Olivier Giroud sukses mencetak gol melalui tandukan kepalanya usai memanfaatkan umpan silang Dimitri Payet.

Namun, keunggulan Prancis hanya berlangsung sebentar setelah Rumania mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-64. Wasit menunjuk titik putih setelah Patrice Evra melanggar Nicolae Stanciu.

Kesempatan emas itu sukses dimaksimalkan Stancu yang bertindak sebagai algojo penalti. Tembakan mendatar Stancu ke arah kanan mengecoh pergerakan Hugo Lloris.

Setelah laga hampir dinyatakan imbang, publik tuan rumah akhirnya bersorak setelah Payet mencetak gol pada menit ke-89. Pemain berusia 29 tahun tersebut melepaskan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan atas gawang Rumania.

"Ketika kami berhasil melewati bagian yang paling sulit dengan mencetak gol, Rumania malah mendapatkan penalti dan mereka memanfaatkannya. Kemudian Dimitri Payet berhasil menyelematkan kami semua dengan gol yang bagus," puji Lloris. 

"Kami berhasil menemukan sumber daya untuk memenangi pertandingan. Kami harus mengucapkan selamat kepada Dimitri Payet yang mencetak gol fantastis," ucap kiper yang bermain di Tottenham Hotspur itu.

Tak hanya Lloris, pelatih Didier Deschamps juga melayangkan pujian terhadap Payet. Menurut Deschamps, Payet merupakan sosok yang berpengaruh sepanjang laga.

"Dimitri Payet membuat perubahan pada pertandingan kali ini. Dia pemain bertipe menyerang, namun bisa juga membantu tim keluar dari masalah," ujar Deschamps.

Kemenangan ini membuat Prancis menghuni posisi puncak klasemen sementara Grup A Piala Eropa 2016 dengan koleksi tiga poin. Pada laga selanjutnya, Payet dan kawan-kawan akan menjajal kekuatan Albania, di Stade Velodrome, Marseille, Rabu (15/6/2016).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer