Sukses


Prediksi Turki Vs Kroasia: Ujian Duet Gelandang Terbaik Dunia

Bola.com, Jakarta - Duet Ivan Rakitic dan Luka Modric di lini tengah Kroasia saat ini dianggap yang terbaik di dunia. Duet tersebut akan menghadapi ujian pertamanya saat Kroasia berhadapan melawan Turki pada putaran final Piala Eropa 2016, Minggu (12/6/2016).

Pada level klub, Ivan Rakitic kini menjadi nyawa di lini tengah Barcelona. Pemain berusia 28 tahun itu bagaikan tak tergantikan di lini kedua Blaugrana. Total sepanjang musim 2015-2016, Rakitic tampil 57 kali dan menciptakan sembilan gol.

Kelihainnya dalam membuka ruang dan mengirimkan umpan-umpan matang membuat Barcelona sukses meraih gelar La Liga musim ini. Selain itu, Rakitic juga membawa El Barca meraih trofi Copa Del Rey dengan mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0.

Sementara itu pada level timnas, Rakitic melakoni debutnya bersama timnas senior Kroasia pada 8 September 2007 pada laga melawan Estonia. Hingga kini, dia memiliki 76 caps dan menciptakan 11 gol.

Partner Rakitic di lini gelandang serang Kroasia adalah pemain klub Real Madrid, Luka Modric. Mantan penggawa Tottenham Hotspur absen cukup lama pada awal musim 2015-2016 akibat serangkaian cedera. Namun, dia langsung merebut satu tempat di tim inti Los Blancos setelah cederanya sembuh.

Sepanjang musim 2015-2016, Modric tampil 44 kali dan menciptakan tiga gol untuk Madrid. Pemain berusia 30 tahun itu sukses mempersembahkan Undecima, atau gelar kesebelas Liga Champions untuk Los Blancos musim ini. Pada partai final yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, (28/5/2016), Madrid menang adu penalti dengan skor 5-3 melawan Atletico Madrid.

Ya, Barcelona dan Real Madrid saat ini dianggap sebagai dua tim terkuat di dunia. Wajar rasanya jika lini tengah Kroasia, yang diisi oleh pemain yang berasal dari dua klub tersebut, dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

"Memang benar saya dan Modric telah lama bermain bersama. Saya pernah bilang kepada Modric bahwa ini adalah saatnya kita untuk melakukan sesuatu yang serius," ungkap Rakitic.

"Piala Eropa akan jadi kompetisi terbaik yang pernah kami ikuti dalam beberapa tahun terakhir. Kami akan melakukan yang terbaik. Kami yakin kepada tim. Kami memiliki kombinasi pemain tua dan muda yang bermain di berbagai klub besar," ia menambahkan.

Sementara itu, Turki tampil mengagumkan pada babak kualifikasi zona Eropa. Tim besutan Fatih Terim itu lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 dengan status sebagai juara tiga terbaik dari Grup A.

Meksi demikian, Turki memiliki rekor buruk ketika berhadapan melawan Kroasia. Mereka tak pernah menang dari enam pertemuan melawan Kroasia, dengan rincian empat kali imbang dan dua kali kalah. Bahkan, Turki tak pernah sekalipun unggul lebih dulu kala berhadapan melawan Kroasia.

"Kami harus memenangkan pertandingan ini dan kemudian kami memilih jalan mana yang harus kami tempuh. Laga melawan Kroasia layaknya partai final. Saya yakin jika mampu bekerja keras, kami akan lolos ke babak selanjutnya," ungkap pelatih Turki, Fatih Terim.

Turki tampaknya akan tetap mengandalkan Burak Yilmaz sebagai penyerang solo, meskipun sang pemain baru saja sembuh dari cedera. Adapun, Terim akan menjadikan gelandang Emre Mor, yang baru saja bergabung bersama Borussia Dortmund, sebagai senjata dari lini kedua.

Sementara itu, duet Rakitic dan Modric akan menjadi penopang bagi penyerang tunggal timnas Kroasia, Mario Mandzukic. Di lini tengah, Rakitic dan Modric akan dibantu oleh gelandang hebat lainnya, seperti Ivan Perisic, Mateo Kovacic, dan Milan Badelj.

Prakiraan Susunan Pemain:

Turki (4-2-3-1): Volkan Babacan; Gokhan Gonul, Hakan Kadir Balta, Mehmet Topal, Caner Erkin; Ozan Tufan, Selcuk Inan; Hakan Calhanoglu, Arda Turan, Oguzhan Ozyakup; Burak Yilmaz

Kroasia (4-3-2-): Denijel Subasic; Darijo Srna, Vedran Corluka, Domagoj Vida, Sime Vrsaljko; Marcelo Brozovic, Luka Modric, Ivan Rakitic; Mateo Kovacic, Ivan Perisic; Mario Mandzukic

Head To Head :
16/11/11, Kroasia 0 – 0 Turki
12/11/11, Turki 0 – 3 Kroasia
21/06/08, Kroasia 1 – 1 Turki

Lima Pertandingan Terakhir Turki :
25/03/16, Turki 2 – 1 Swedia
30/03/16, Austria 1 – 2 Turki
22/05/16, Inggris 2 – 1 Turki
30/05/16, Turki 1 – 0 Montenegro
06/06/16, Slovenia 0 – 1 Turki

Lima Pertandingan Terakhir Kroasia :
24/03/16, Kroasia 2 – 0 Israel
27/03/16, Hungaria 1 – 1 Kroasia
28/05/16, Kroasia 1 – 0 Moldova
30/05/16, Kroasia CANC Iran
05/06/16, Kroasia 10 – 0 San Marino

Presentase Bola.com:

Turki 45-55 Kroasia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer