Sukses


Komentar Roy Hogdson Usai Inggris Gagal Kalahkan Rusia

Bola.com, Marseille - Manajer timnas Inggris, Roy Hogdson, tak dapat menyembunyikan kekecewaan setelah anak asuhnya ditahan imbang 1-1 Rusia pada laga pembuka Grup B Piala Eropa 2016. Bahkan, Hodgson menilai hasil tersebut seperti menelan kekalahan.

Bermain di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/6/2016) dini hari WIB, Inggris menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. The Three Lions pun memperoleh enam peluang emas dari 16 kesempatan.

Namun, rapatnya barisan belakang Rusia dan performa apik Igor Akinfeev di bawah mistar gawang membuat peluang Inggris untuk mencetak gol selalu kandas. Skuat Tiga Singa akhirnya unggul lebih dulu pada menit ke-73.

Eksekusi tendangan bebas Eric Dier menghujam kiri atas gawang Rusia. Sayang, timnas Inggris gagal mempertahankan keunggulan tersebut setelah Vasili Berezutski mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+2. Sampai laga usai, skor 1-1 tetap bertahan.

"Ketika Anda menguasai jalannya pertandingan seperti yang kami lakukan, maka saat Anda kebobolan, itu akan terasa seperti menelan kekalahan. Situasi ini selalu terjadi pada menit-menit akhir," kata Hodgson.

"Ada banyak hal bagus. Rusia mencetak gol bagus untuk menyamakan kedudukan. Kami harus menerima kekecewaan ini dan terus melangkah. Ada banyak hal yang memberi saya kepuasan," paparnya.

Hasil ini membuat Wayne Rooney dkk. untuk sementara berada di peringkat dua Grup B dengan satu poin. Sementara itu, Rusia menempati posisi tiga dengan nilai satu.

Pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2016, Inggris akan menghadapi Wales di Stade Bollaert-Delelis, 16 Juni 2016, sedangkan Rusia bersua Slovakia di Stade Pierre-Mauroy, 15 Juni 2016.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer