Sukses


Gol Indah Gareth Bale dan Eric Dier Cetak Rekor di Piala Eropa

Bola.com, Bordeaux - Gelandang tim nasional Wales, Gareth Bale dan bek tim nasional Inggris, Eric Dier, mencetak sejarah baru pada ajang Piala Eropa 2016. Hal itu terjadi setelah keduanya mencetak gol indah dari tendangan bebas pada laga perdana fase Grup B, Sabtu (11/6/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Gol itu dicetak Gareth Bale melalu tendangan bebas saat Wales mengahadapi Slovakia. Pemain Real Madrid itu melepaskan tendangan bebas yang tak mampu diadang kiper Slovakia Matus Kozacik.

Gol tersebut rupanya masuk dalam buku sejarah baru Piala Eropa. Bale dinobatkan sebagai pemain Britania pertama yang mampu mencetak gol elalui eksekusi tendangan bebas langsung.

Memasuki menit ke-61, Slovakia sukses mencetak gol penyama melalui aksi Ondrej Duda. Meski begitu, kebahagiaan Bale bertambah setelah Hal Robson-Kanu mencetak gol kemenangan pada menit ke-81 dan menutup laga menjadi 2-1 milik Wales

Pada pertandingan lain, Eric Dier juga melakukan hal yang sama ketika Inggris menghadapi Rusia. Pemain Tottenham Hotspur itu mencetak gol melalui tendangan langsung pada menit ke-73 yang tak mampu dijangkau kiper Rusia Igor Akinfeev.

Ini menjadi tendangan bebas yang pertama di tim nasional Inggris pada Piala Eropa. Terakhir, pemain yang mampu mencetak gol melalui tendangan bebas adalah David Beckham ketika golnya merobek jala Ekuador pada Piala Dunia 2006.

Sayang, gol Dier terasa sia-sia karena menjelang akhir laga Rusia berhasil mencetak gol penyama. Vasili Berezutski menyundul bola ke tiang jauh, yang tak mampu diselamatkan Joe Hart pada menit ke-90+2.

Hasil tersebut membuat Wales kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B Piala Eropa 2016 dengan koleksi 3 poin. Sementara itu, Inggris berada di posisi kedua dengan raihan satu angka. Pada laga selanjutnya, Inggris akan menghadapi Wales pada 16 Juni 2016 di Stade Bollaert-Delelis, Lens.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer