Sukses


Gol Tangan Tuhan Peru Bikin Dunga Murka

Bola.com, Foxborough - Timnas Brasil harus angkat koper lebih cepat dari ajang Copa America 2015 setelah menelan kekalahan 0-1 dari Peru pada pertandingan terakhir Grup B, Senin (13/6/2016). Pelatih Selecao, Dunga, murka karena wasit mengesahkan gol kontroversial Peru.

Bertanding di Gilette Stadium, Foxborough, gol tunggal kemenangan Peru diciptakan oleh Raul Rudiaz saat laga berusia 75 menit. Dalam tayang ulang, Rudiaz tampak menceploskan bola ke dalam gawang Brasil dengan menggunakan tangan kanannya setelah menerima umpan silang dari Andy Polo.

Pertandingan sempat terhenti beberapa saat akibat protes keras yang dilayangkan oleh para pemain Brasil. Namun, wasit Andres Cunha akhirnya tetap mengesahkan gol tersebut.

Hasil ini membuat Brasil hanya mampu menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup B dengan meraih empat poin. Dua tiket ke babak perempatfinal menjadi milik Peru dan Ekuador.

"Semua orang melihat apa yang telah terjadi. Kita tak bisa mengubah apa yang orang lain lihat. Saya tidak mengerti apa yang mereka bicarakan selama empat menit," ungkap Dunga.

"Mereka akhirnya mengesahkan gol tersebut. Brasil tersingkir bukan dari bermain sepak bola," Dunga menambahkan.

Sejak meraih kemenangan 7-1 melawan Haiti pada laga kedua (8/6/2016), timnas Brasil bagaikan tampil anti-klimaks. Meski unggul dalam penguasaan bola dengan persentase hingga 65 persen, Selecao hanya mampu sekali menghadirkan ancaman ke gawang Peru.

Sumber: Four-four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer