Pelatih Ukraina: Jerman adalah Mesin yang Sulit Dihentikan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Jun 2016, 20:30 WIB
Jerman Vs Ukraina

Bola.com, Villeneuve-d'Ascq - Pelatih Ukraina, Mykhailo Fomenko, mengomentari kekalahan 0-2 dari Jerman pada laga pembuka Grup C Piala Eropa 2016, Minggu (12/6/2016) atau Senin dini hari WIB. Menurut dia, Ukraina kewalahan menahan serangan Jerman yang bertubi-tubi.

Bermain di Stade Pierre-Mauroy, gawang Ukraina sudah bobol pada menit ke-19 melalui aksi Shkodran Mustafi. Setelah gol itu, Jerman semakin menggila dengan terus menggempur lini belakang Ukraina. Namun, tim Panser kesulitan untuk menciptakan gol kedua.

Ukraina sesekali menebar ancaman di lini belakang Der Panzer melalui serangan balik. Gol kedua Jerman akhirnya lahir pada menit ke-90+2 melalui aksi Bastian Schweinsteiger.

Sepanjang pertandingan, UEFA mencatat Jerman memiliki 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen milik Ukraina. Selain itu, pasukan Joachim Low juga meraih 18 percobaan yang sembilan di antaranya akurat.

"Kami harus menghentikan Jerman untuk mencetak gol, tetapi kami tak melakukan itu dan akhirnya kebobolan dua gol. Jerman seperti sebuah mesin," kata Fomenko.

"Mereka dipenuhi pemain hebat dan pemain saya sudah tahu mereka akan melawan tim yang memiliki kualitas sangat tinggi," ucap Fomenko.

Kekalahan ini membuat Ukraina berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup C Piala Eropa 2016. Pada laga selanjutnya, tim berjuluk Yellow-Blue itu akan menantang Irlandia Utara di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Kamis (16/6/2016) malam WIB.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini