Sukses


Zouma: Prancis Bisa Juarai Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Bek Chelsea, Kurt Zouma, menatap percaya diri peluang tim nasional Prancis untuk menjadi juara Piala Eropa 2016. Menurut dia, Les Bleus memiliki skuat yang berkualitas untuk memenangi turnamen empat tahunan tersebut.

Prancis mengawali kiprah mereka di Piala Eropa 2016 dengan start bagus. Pasukan Didier Deschamps itu sukses meraih kemenangan 2-1 melawan Rumania pada laga pembuka fase Grup A, Jumat (10/6/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Gol kemenangan Prancis dicetak oleh Olivier Giroud (57') dan Dimitir Payet (89'). Sedangkan gol Rumania dibukukan oleh Bogdan Stancu dari titik putih pada menit ke-65.

"Tentu saja saya menonton Piala Eropa. Saya suporter Prancis dan kami ingin memenangi itu. Kami memiliki skuat untuk mewujudkannya," kata Zouma.

"Sayangnya, saya tidak bisa kembali lagi ke Prancis untuk menonton laga lain secara langsung karena alasan pemulihan cedera," ucap pemain 21 tahun tersebut.

Kemenangan atas Rumania membuat Prancis menghuni puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi 3 poin. Pada laga selanjutnya, mereka akan menjajal kekuatan Albania di Stade Velodrome, Marseille, Rabu (15/6/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Lebih lanjut, Zouma mengutarkan kondisi pemulihan cedera lutut parah yang dialaminya pada Februari 2016. Eks penggawa Saint-Etienne itu mengaku akan melewatkan laga pembuka Chelsea pada musim 2016-2017.

"Saya bekerja keras setiap hari dari jam 10 pagi sampai 4 sore. Saya melatih bagian lutut dan melakukan latihan kardio. Namun, saya tidak akan siap untuk mengawali musim ini meski dokter senang dengan perkembangan pemulihan cedera saya. Saya tak ingin terburu-buru kembali ke lapangan," ujar Zouma.

Sejak bergabung dengan Chelsea pada tahun 2015, Kurt Zouma telah tampil dalam 58 pertandingan di berbagai ajang. Zouma saat ini terikat kontrak hingga 30 Juni 2019 bersama The Blues.

Sumber: The Telegraph

Video Populer

Foto Populer