Sukses


Setelah Wales, Inggris Bertekad Bungkam Slovakia

Bola.com, Lens - Inggris menang 2-1 atas Wales pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2016, Kamis (16/6/2016) malam WIB. The Three Lions berambisi kembali meraih poin penuh saat bersua Slovakia, demi mengamankan tiket ke-16 besar Piala Eropa.

Menjalani pertandingan di Stade Bollaert-Delelis, Inggris tampil dominan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, skuat Tiga Singa mampu mencatatkan 64 persen penguasaan bola berbanding 36 persen milik Wales. 

Selain itu, Inggris juga melepaskan 21 tembakan di mana empat yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Wales hanya memperoleh dua peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Inggris sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Eksekusi tendangan bebas Gareth Bale pada menit ke-42 melesat mulus masuk ke dalam gawang Inggris yang dikawal Joe Hart.

Namun, timnas Inggris mampu bangkit dan mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol kemenangan The Three Lions disarangkan Jamie Vardy pada menit ke-56 dan Daniel Sturridge menit ke-90+2.

"Pada babak pertama, kami bermain bagus, tetapi seharusnya bisa mengalirkan bola lebih cepat. Manajer membuat beberapa perubahan positif dan itu berhasil bagi kami. Kami mempertahankan bola dengan baik, terus menekan, dan akhirnya mencetak gol," ujar kapten timnas Inggris, Wayne Rooney.

"Kami tahu sebagai sebuah tim, kami tidak hanya 11 pemain, kami memiliki skuat lengkap di sini dan itu menunjukkan seberapa bagus skuat yang kami miliki," paparnya.

Hasil ini membuat Inggris untuk sementara memuncaki Grup B dengan nilai empat. Mereka unggul satu poin atas Wales yang berada di tempat kedua.

Pada pertandingan terakhir fase grup, skuat Tiga Singa akan menghadapi Slovakia di Stade Geoffroy-Guichard, 21 Juni 2016. Rooney menegaskan Inggris bertekad kembali memetik poin penuh demi meraih satu tiket lolos ke-16 besar.

"Ini adalah perasaan yang hebat untuk meraih kemenangan pada pertandingan seperti yang kami lakukan. Hasil ini membuat Inggris berpeluang lolos ke-16 besar Piala Eropa 2016 dan kami harus memenangkan pertandingan pada Senin melawan Slovakia," imbuh Rooney.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer