Sukses


Iniesta: Spanyol Tampil Sempurna Lawan Turki

Bola.com, Nice - Timnas Spanyol melangkah ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 berbekal kemenangan 3-0 melawan Turki pada laga kedua Grup D, Jumat (17/6/2016). Gelandang La Furia Roja, Andres Iniesta, menyebut timnya tampil sempurna.

 

Bermain di Stadion Allianz Riviera, Nice, Alvaro Morata menjadi bintang kemenangan Spanyol. Pemain berusia 23 tahun itu menciptakan sepasang gol, masing-masing pada menit ke-34 dan (48'). Satu gol tim Matador lainnya diciptakan oleh Nolito (37').

Dominasi permainan mutlak menjadi milik timnas Spanyol pada pertandingan ini. ESPN melansir, La Furia Roja memiliki 57 persen penguasaan bola dan enam peluang dari 18 percobaan. Sementara itu, Turki tak sekalipun membahayakan gawang Spanyol.

"Kami harus terus berkembang seiring berjalannya turnamen. Kami harus meminimalisir kesalahan. Itu yang kami lakukan hari ini. Kami menghadapi lawan tangguh," ungkap Iniesta.

"Kami memiliki banyak penguasaan bola dan penampilan kami terus membaik. Saya memberi nilai 10 dari skala 10 untuk permainan kami hari ini dan dukungan suporter," ia menambahkan.

Gelandang timnas Turki, Arda Turan, mendapatkan perlakuan yang tak menyenangkan dari penonton. Rekan Iniesta di Barcelona itu terus mendapatkan cemoohan sepanjang babak kedua.

"Ini adalah situasi yang sulit bagi pemain, mendapatkan cemoohan dari fans. Hal ini tentu membuat Turan kecewa. Tetapi, dia adalah pemain hebat dengan banyak kualitas," ujar Iniesta.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya di sisa turnamen. Saya juga selalu ingin yang terbaik untuk rekan-rekan saya," Iniesta mengakhiri pembicaraan.

Timnas Spanyol kini berada di posisi puncak klasemen sementara Grup D dengan meraih enam poin. Timnas Turki menghuni posisi buncit Grup dengan nilai nol dari dua pertandingan.

Pada laga pamungkas Grup D Piala Eropa 2016, timnas Spanyol berhadapan melawan Kroasia di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, (21/6/2016). Sementara itu, Turki bertemu dengan Ceska.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer