Sukses


Hugo Lloris Selangkah Lagi Sejajar Didier Deschamps

Bola.com, Villeneuve-d'Ascq - Kiper tim nasional Prancis, Hugo Lloris, selangkah lagi menyamai rekor kapten yang dimiliki pelatih Didier Deschamps. Hal itu akan terjadi andai dia bermain dan memimpin Les Bleus pada laga terakhir fase Grup A Piala Eropa 2016 melawan Swiss, Minggu (19/6/2016) atau Senin dini hari WIB.

Hugo Lloris saat ini sudah mengoleksi 53 pertandingan sebagai kapten tim nasional Prancis. Kiper berusia 29 tahun itu hanya membutuhkan satu laga lagi untuk menyamai pencapaian Didier Deschamps, yang memimpin Les Blues di 54 laga pada rentang waktu 1989-2000.

"Saya tidak akan menjadikannya kapten karena saya tak ingin dia menyamai rekor saya. Jadi, saya akan memilih orang lain," kata Deschamps sambil tertawa.

"Tentu saja saja bercanda. Hugo telah melakukan pekerjaan yang bagus sebagai kapten dan saya senang untuknya," ucap Deschamps.

Hugo Lloris memulai debutnya di bawah mistar gawang timnas Prancis pada 19 November 2008. Dua tahun kemudian, Lloris akhinya mengenakan ban kapten Prancis ketika melakoni laga persahabatan melawan Inggris pada November 2010.

Timnas Prancis secara matematis sudah lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 karena menghuni puncak klasemen Grup A dengan raihan 6 poin. Namun, laga penutup fase grup melawan Swiss akan menjadi penentu predikat juara Grup A.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer