Sukses


Roy Hodgson Mulai Rasakan Manfaat dari Pemain Pengganti

Bola.com, Saint-Etienne - Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mengakui jika pemain pengganti punya peran penting di Piala Eropa 2016. Sebab, Hodgson menjadi salah satu yang merasakan manfaat dari para pemain tersebut.

Piala Eropa 2016 telah menjadi turnamen untuk para pemain pengganti. Hal itu dibuktikan dari 47 gol yang sudah tercipta hingga matchday kedua, 11 di antaranya dicetak oleh para pemain yang memulai laga dari bangku cadangan.

Roy Hodgson mengambil contoh dari kasus timnya yang berhasil meraih kemenangan 2-1 melawan Wales pada matchday kedua Piala Eropa 2016, Kamis (16/6/2016). Ketika itu, The Three Lions lebih dulu tertinggal melalui gol Gareth Bale pada menit ke-42.

Pada babak kedua, Hodgson lalu mengubah strateginya dengan memasukkan Jamie Vardy untuk menggantikan Harry Kane dan Daniel Sturridge untuk menggantikan Raheem Sterling. Strategi tersebut terbukti ampuh karena Vardy dan Sturridge sama-sama mencetak gol dan memberikan kemenangan untuk Inggris.

"Para pemain pengganti memainkan peranan penting di turnamen ini. Pertandingan datang dengan ketat dan tempo cepat. Tiap tim memiliki 23 pemain dan akan selalu ada pemain yang susah menerika keputusan karena tidak bermain," kata Hodgson.

"Ada situasi yang sama dengan tim saya ketika Prancis melawan Albania. Saat Paul Pogba dan Antoine Griezmann dimasukkan dari bangku cadangan, mereka lalu membantu Prancis meraih kemenangan," ucap Hodgson.

Timnas Inggris saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi empat poin. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan melakoni laga penutup fase grup melawan Slovakia di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne (20/6/2016).

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer