Sukses


Harapan Besar Hugo Lloris saat Prancis Hadapi Swiss

Bola.com, Villeneuve-d'Ascq - Kapten tim nasional Prancis, Hugo Lloris, berharap timnya bisa menyapu bersih pertandingan sisa Grup A Piala Eropa 2016 agar dapat keluar sebagai juara grup. 

Prancis saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin. Hasil tersebut diraih bekat dua kali kemenangan yakni saat mengalahkan Rumania dengan skor 2-1 (10/6/2016) dan mengalahkan Albania dengan skor 2-0 (15/6/2016).

Sedangkan Swiss berada di urutan kedua dengan koleksi empat poin. Jumlah tersebut diraih Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan setelah mengalahkan Albania dengan skor 1-0 (11/6/2016) dan bermain imbang 1-1 melawan Rumania (15/6/2016).

Pada laga terakhir, Prancis akan menghadapi Swiss, di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Minggu atau Senin (20/6/2016) dini hari WIB. Secara matematis, Paul Pogba dan kawan-kawan sebenarnya sudah lolos ke 16 besar, hanya tinggal menentukan juara dan runner-up grup. 

"Kedua tim sama-sama mengincar posisi juara grup. Kami ingin mengakhiri pekerjaan ini dengan baik," kata Lloris.

"Kami mengharapkan jenis pertandingan yang berbeda jika dibandingkan dengan saat melawan Rumania dan Albania. Kami ingin bermain lebih terampil secara teknik dan lebih bersemangat. Ini akan menjadi laga menarik untuk dimainkan," ucap kiper Tottenham Hotspur itu.

Pertandingan nanti juga akan terasa spesial bagi Hugo Lloris. Andai dimainkan dan mengenakan ban kapten Prancis, kiper berusia 29 tahun tersebut bakal menyamai rekor pelatih Didier Deschamps dengan mencatatkan 54 pertandingan sebagai kapten.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer