Sukses


Rooney Ingin FA Pertahanan Roy Hodgson Sebagai Manajer Inggris

Bola.com, Saint-Etienne - Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, berharap Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memberi perpanjangan kontrak kepada manajer Roy Hodgson. Menurut dia, Hodgson sudah melakukan pekerjaan bagus selama menjadi arsitek The Three Lions.

Kontrak Roy Hodgson bersama tim nasional Inggris akan berakhir dalam waktu dekat ini. Hingga kini belum ada pembicaraan mengenai rencana pemberian kontrak baru kepada Hodgson.

Ketua FA, Greg Dyke, sebelumnya mengakui pihaknya baru membahas hal tersebut usai Piala Eropa 2016. Pemberian kontrak anyar Hodgson pun akan ditentukan dengan pencapaian Inggris di turnamen empat tahunan antarnegara elit Eropa tersebut.

"Itu semua tergantung dari para bos dan tentu juga dari para pemain. Kami ingin dia tetap bertahan," kata Rooney.

"Menurut saya, dia tak hanya menciptakan tim yang sangat bagus. Namun, dia juga menciptakan atmosfer yang fantastis di markas latihan. Dia sudah menciptakan fondasi besar untuk masa depan Inggris untuk enam hingga delapan tahun ke depan," ucap penggawa Manchester United itu.

Inggris saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B Piala Eropa 2016. Mereka mengoleksi empat poin hasil satu kemenangan dan satu hasil imbang. Inggris akan menutup fase grup dalam laga melawan Slovakia yang berlangsung di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Senin (20/6/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer