Sukses


Hodgson Frustrasi Inggris Tak Mampu Kalahkan Slovakia

Bola.com, Saint-Etienne - Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, tak puas dengan hasil imbang 0-0 yang didapat timnya saat bersua Slovakia pada laga terakhir Grup B Piala Eropa 2016. Meski begitu, Hodgson juga tak menampik jika anak asuhnya kerepotan membobol gawang Slovakia.

Melakoni laga di Stade Geoffroy-Guichard, Selasa (21/6/2016) dini hari WIB, Inggris tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, skuat Tiga Singa mencatatkan 57 persen penguasaan bola berbanding 43 persen milik Slovakia.

Selain itu, Inggris yang turun dengan sebagai besar pemain lapis kedua melepaskan 27 tembakan namun hanya lima yang mengarah ke gawang. Sedangkan Slovakia memperoleh dua peluang bagus dari empat kesempatan.

Terus melancarkan serangan, The Three Lions tetap tak mampu menjaringkan bola ke dalam gawang Slovakia. Alhasil, pertandingan usai dengan skor sama kuat 0-0.

"Ini adalah malam yang frustrasi dan kami sepenuhnya layak memenangkan pertandingan. Dalam tiga laga fase grup, kami tampil dominan. Kami akan dikritik karena menguasai laga dan gagal mencetak gol. Saya tidak bisa menampik hal tersebut," ujar Hodgson.

Hasil ini membuat timnas Inggris lolos ke 16 besar Piala Eropa sebagai runner-up Grup B dengan nilai lima, tertinggal satu poin dari Wales yang berada di posisi teratas. Pada fase perdelapan final, Inggris akan menghadapi peringkat dua Grup F di Allianz Riviera, 27 Juni 2016.

"Kami akan menunggu dan melihat. Inggris telah lolos ke fase knock-out dan akan mencoba pada laga berikutnya untuk memastikan jika kami tidak hanya menguasai laga, namun juga mencetak gol," lanjut eks manajer Liverpool itu.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer