Sukses


Hodgson: Inggris Siap Hukum Lawan

Bola.com, Saint-Etienne - Timnas Inggris hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Slovakia pada pertandingan pamungkas Grup B Piala Eropa 2016, Senin (20/6/2016). Meksi gagal meraih kemenangan, pelatih The Three Lions, Roy Hodgson, memandang positif performa pasukannya pada laga ini. 

Pada laga yang berlangsung di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, timnas Inggris mendominasi penuh jalannya pertandingan. UEFA melansir, The Three Lions memiliki 57 persen penguasaan bola.

Tiga Singa total menghadirkan 28 ancaman ke gawang Slovakia, lima di antaranya mengarah ke gawang dan 14 lainnya ditepis kiper Matus Kozacik. Adapun, Slovakia hanya dua kali mengancam gawang Inggris.

"Saya tak pernah menyangka Inggris mampu mendominasi penuh jalannya tiga laga di Piala Eropa. Hal itu menghadirkan kepuasan tersendiri di benak kami," ungkap Hodgson.

"Saya yakin cepat atau lambat kami akan menghukum tim lawan jika kami mampu terus mendominasi dan membuat banyak peluang seperti saat ini. Kami akan mencetak banyak gol dalam waktu dekat," ia menambahkan.

Tambahan satu poin ini mengantar timnas Inggris melangkah ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan status sebagai runner-up Grup B. Tiga Singa mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan, hasil dari sekali menang dan dua kali imbang. Inggris tertinggal satu poin dari Wales yang berada di pucuk klasemen.

"Kami menciptakan banyak sekali peluang. Tetapi, kami gagal menjadikannya gol. Hasil ini cukup mengecewakan untuk kami dan fans. Saya yakin jika kami terus bekerja keras, kami akan jadi lebih berbahaya," Roy Hodgson mengakhiri pembicaraan.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer