Sukses


Rekor Gol Terancam Dilampaui Messi, Ini Komentar Batistuta

Bola.com, Buenos Aires - Satu gol ke gawang Venezuela pada babak perempatfinal Copa America 2016 membuat Lionel Messi menyamai rekor gol milik Gabriel Batistuta. La Pulga akan melampui rekor tersebut andai berhasil menjebol jala timnas Amerika Serikat (AS) pada babak semifinal, Rabu (22/6/2016).

Pada laga yang berlangsung di Gillette Stadium, Foxborough, (18/6/2016), Messi menciptakan golnya pada menit ke-60. Menerima umpan Nicolas Gaitan, pemain asal klub Barcelona itu melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat yang bersarang di pojok kanan gawang Venezuela. Tak hanya itu saja, Messi juga menciptakan dua assist pada laga ini. Argentina menutup laga dengan kemenangan telak 4-1.

Ini menandai gol ke-54 Messi bersama timnas Argentina. Pemain asal klub Barcelona itu berhasil menyamai rekor gol yang sebelumnya ditorehkan Gabriel Batistuta pada tahun 2002.

Rekor gol Batistuta sebenarnya menyentuh angka 56 gol, namun laga amal melawan Slovakia pada tahun 1995 tidak dihitung sebagai laga resmi meskipun Batistuta berhasil menorehkan dua gol.

Messi menjadi pemain kedua yang mencetak lebih dari 50 gol bagi Argentina. Di bawah Messi ada nama Hernan Crespo yang memiliki perbedaan jumlah gol yang cukup jauh dibawahnya yakni 35 gol.

“Saya mengatakan kekecewaan soal rekor itu karena saya harus berkorban banyak demi Timnas (Argentina),"

"Saya bahkan sampai harus memotong rambut ketika Passarella menjadi pelatih,” ucap Batistuta kepada Mundo Deportivo

Namun begitu, Gabriel Batistuta tak menolak apabila diduetkan dengan Messi sebagai juru gedor Argentina apabila diberi kesempatan bermain kembali.

“Siapa yang tak ingin bermain satu tim bersama Messi? Saya pasti ingin. Kami berdua bisa saling membantu di lini depan. Saya tidak punya kata yang tepat untuk menjelaskannya. Messi pemain yang spesial,” Gabriel Batistuta mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Mundo Deportivo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer