Sukses


6 Fakta Mengejutkan Usai Cile Tekuk Kolombia

Bola.com, Chicago - Cile melangkah ke final Copa America Centenario 2016 dengan ragam catatan menarik. Pada awal turnamen, mereka sempat diragukan bisa mempertahankan gelar juara yang diraih pada 2015, kala mereka berstatus tuan rumah.

Takluk dari Argentina pada laga pertama Grup D, dengan skor 1-2, Cile bangkit. Dua pertandingan berikutnya berhasil mereka sapu bersih. Kini, tinggal selangkah lagi armada Juan Antonio Pizzi merengkuh trofi jawara. Lagi-lagi, Argentina menjadi lawan mereka.

Cile lolos ke partai final setelah menekuk Kolombia dengan skor 2-0. Sepasang gol berasal dari sepakan Charles Aránguiz pada menit ke-7 dan Jose Fuenzalida (11'). Berikut fakta setelah tim berjuluk La Roja tersebut melaju ke partai pamungkas Copa America Centenario 2016.

1. Cile akan bermain untuk kali keempat pada laga final Copa America. Sebelum 2016, mereka berada di partai puncak turnamen pada edisi 1979, 1987 dan 2015.

2. Cile mengalahkan Kolombia untuk kali keenam pada ajang Copa America dengan skor minimal dua gol.

3. Cile menjadi tim pertama yang mampu mencetak dua gol sebelum menit ke-11, pada babak semifinal Copa America.

4. Cile belum pernah mencetak gol pada menit ke-7 sejak merobek jala Bolivia pada menit ke-3 (19/6/2015).

5. Koleksi gol gelandang Cile, Eduardo Vargas (6) sama dengan total gol yang dicetak skuat Kolombia pada Copa America Centenario 2016.

6. Cile sudah bertemu Argentina pada 87 partai, dengan caatan 6 menang, 23 seri dan 58 kekalahan. Argentina berhasil melesakkan 189 gol, berbanding 70 milik Cile.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer