Sukses


Fernando Santos Akui Portugal Sempat Kewalahan Melawan Kroasia

Bola.com, Lens - Timnas Portugal berhasil melangkah ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 setelah meraih kemenangan 1-0 melawan Kroasia, Sabtu (25/6/2016). Pelatih Selecao Eropa, Fernando Santos, menyebut timnya sempat kewalahan untuk meredam serangan Kroasia.

Menurut statistik UEFA, Portugal memang tak banyak menciptakan peluang pada laga yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Lens. Dari total 41 persen penguasaan bola, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya berhasil membuat lima peluang, yang dua di antaranya akurat.

Jumlah tersebut sangat kontras jika dibandingkan dengan peluang yang dimiliki Kroasia. Pasukan Ante Cacic sukses melakukan 17 peluang sepanjang pertandingan.

Meski begitu, Portugal mampu mencetak satu gol melalui aksi Ricardo Quaresma pada menit ke-117. Renatp Sanchez memberikan umpan kepada Cristiano Ronaldo melalui skema serangan balik. Namun, tembakan Ronaldo masih mampu ditepis kiper Danijel Subasic. Bola muntah ditanduk masuk ke dalam gawang oleh Quaresma.

"Itu merupakan pertandingan yang sangat penuh dengan taktik. Portugal mencoba untuk mengambilalih pertandingan, namun Kroasia tak mengizinkanya. Begitu pula sebaliknya. Kami sempat kesulitan meredam serangan mereka," kata Santos.

"Kami melawan tim yang luar biasa dan selalu menyajikan laga yang ketat. Namun, kami sudah mempersiapkan semuanya dan memanfaatkan titik-titik kelemahan mereka," ucap pelatih berusia 61 tahun itu.

Santos pun mengakui timnya tak bermain bagus dalam laga tersebut. Namun, dia tak masalah karena menurutnya hasil akhir adalah yang terpenting dalam turnamen seperti Piala Eropa 2016.

"Terkandang Anda harus pragmatis. Tentu akan lebih baik jika kami bermain cantik, tetapi cara itu tak selalu memberikan Anda kemenangan dalam turnamen," ujar Santos.

Kemenangan tersebut membuat Portugal akan berjumpa dengan Polandia di babak delapan besar Piala Eropa 2016. Laga itu akan digelar di Stade Velodrome, Marseill pada Kamis (30/6/2016) atau Jumat dini hari WIB. 

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer