Sukses


Hodgson Tantang Para Penyerang Inggris Cetak Lebih Banyak Gol

Bola.com, Chantilly - Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, berharap lini depan timnya tampil lebih tajam di Piala Eropa 2016. Hodgson ingin penyerang The Three Lions mencetak banyak gol ke gawang Islandia pada 16 besar.

Inggris memiliki lima penyerang yang diboyong ke Piala Eropa 2016. Mereka antara lain Harry Kane, Marcus Rahsford, Wayne Rooney, Daniel Sturridge, dan Jamie Vardy.

Melihat nama-nama tersebut tentu semua sepakat jika mereka merupakan para penyerang hebat di Inggris dan Eropa. Namun, hal tersebut tak terbukti di Piala Eropa 2016. Selama fase grup, Inggris baru mencetak tiga gol dan jumlah tersebut hanya dua yang dicetak oleh penyerang murni.

Hal itu sangat disayangkan oleh Roy Hodgson. Dia berharap agar para penyerangnya yang lain bisa mencetak banyak gol melawan Islandia di Allianz Riviera, Nice, Senin (27/6/2016) atau Selasa dini hari WIB.

"Saya senang dengan kinerja dari para penyerang kami. Saya hanya tak begitu senang ketika kami mendominasi kami tak mencetak banyak gol," kata Hodgson.

"Jelas kami harus lebih baik di posisi tersebut. Semua orang tahu jika kami tidak mencetak gol, maka kami tidak bisa melanjutkan turnamen ini," ucap Hodgson.

Lebih lanjut, Hodgson berharap agar anak asuhnya tampil maksimal dalam laga nanti. Sebab, duel melawan Islandia akan menjadi penentu kiprah mereka di Piala Eropa 2016.

"Sekarang sederhana saja. Jika kami tidak menang, kami akan pulang. Jadi lebih baik kami mulai memastikan untuk mencetak gol," ujar pelatih berusia 68 tahun tersebut.

Inggris melaju ke 16 besar dengan status juara Grup B. Sedangkan Islandia menyandang predikat runner-up Grup F untuk melenggang ke fase knock-out.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer