Sukses


Striker Ini Pilih Schalke ketimbang Manchester United

Bola.com, Gelsenkirchen - Schalke 04 meresmikan perekrutan striker tim nasional Swiss, Breel Embolo, pada Minggu (26/6/2016). Pemain berusia 19 tahun itu menandatangani kontrak selama lima tahun.

Kepastian tersebut membuat beberapa klub besar peminat Embolo, seperti Manchester United harus gigit jari. Kabarnya, The Royal Blues harus menggelotorkan dana sebesar 25 juta euro demi mendatangkan Embolo dari FC Basel.

"Kami yakin Breel Embolo merupakan pemain potensial. Dia sudah merasakan pengalaman internasional dan juga diminati beberapa klub besar Eropa," kata Direktur Olahraga Schalke, Christian Heidel.

Karier Embolo melesat saat menjalani debut profesional untuk Basel pada 2014. Saat itu, dia baru menginjak usia 17 tahun.

Tak perlu waktu lama bagi Embolo untuk langsung dipercaya masuk timnas Swiss. Pada 2015, pemain kelahiran Kamerun itu sudah merasakan bermain pada level senior internasional.

Embolo menjadi salah satu penyerang yang dibawa Swiss pada Piala Eropa 2016. Sayangnya, langkah Swiss harus terhenti dari Polandia pada babak 16 besar.

Di Schalke, Embolo harus bersaing dengan tiga striker lain, yakni Franco Di Santo, Klaas-Jan Huntelaar, dan Eric Maxim Choupo-Moting. Dengan usia yang masih muda, Embolo bisa mengambil ilmu dari penyerang sekelas Huntelaar.

Sumber: Schalke 04

Video Populer

Foto Populer