Sukses


Kabar dari Prancis: Jenuh Nonton Piala Eropa, Tanding PES Saja!

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Ada banyak cara yang dilakukan para suporter tim peserta Piala Eropa 2016 untuk mengatasi kejenuhan mendukung tim mereka, di Paris, Prancis. Mulai berjalan-jalan santai, nongkrong di kedai kopi, hingga main konsol Pro Evolution Soccer (PES) pun bisa menjadi pilihan. 

Bagi suporter yang ingin merasakan pengalaman seru bertanding PES ketika Piala Eropa 2016 berlangsung pun bisa mengunjungi fan zone di Paris. Di salah satu tenda yang tersebar di berbagai area fan zone tersebut secara khusus menyediakan beberapa konsol sepak bola. 

Bahkan, ada pula ajang saling bertanding, lengkap dengan komentator. Tidak hanya itu, agar nuansa persaingan lebih terasa, terpasang pula dua televisi layar besar di dua sisi suporter yang sedang bertanding, plus bangku berjejer tiga seperti di stadion untuk para pendukung. 

Suporter sedang bertanding game konsol Pro Evolution Soccer (PES) di Fan Zone Piala Eropa 2016 Paris, Prancis, Minggu (26/6/2016). (Bola.com/Ary Wibowo).

Bagi yang sedang menunggu antrian, bisa juga bermain di bagian depan "stadion". Menurut pengamatan Bola.com yang mengunjungi fan zone di Paris, Minggu (26/6/2016) sore waktu setempat, terdapat 12 televisi, lengkap dengan konsol Play Station 4 bagi para pengunjung. 

Keseruan pun terlihat dari wajah-wajah para suporter yang sedang mengadu PES, meski ruangan cukup gerah karena hanya disediakan lima kipas angin dari pihak penyelenggara. Bahkan, ada yang meluapkan ekspresi luar biasa begitu berhasil mencetak gol ke gawang lawan. 

Di sela memerhatikan keseruan para suporter itu bertanding secara virtual, terdengar suara peluit kencang dengan durasi cukup panjang yang memekakkan telinga. Oh, ternyata pertandingan antara dua suporter di "stadion" dadakan dalam ruangan sudah berakhir. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer