Sukses


Susunan Pemain Argentina Vs Cile: Panggung Tridente

Bola.com, East Rutherford - Babak final Copa America Centenario, Minggu (26/6/2016) atau Senin (27/6/2016) pagi WIB, di MetLife Stadium, East Rutherford, mempertemukan Argentina kontra Cile. Kedua kubu sama-sama mengandalkan pola tridente lini depan.

Pada susunan pemain yang diturunkan Pelatih Argentina, Gerardo Martino, sosok Messi menjadi sentral. Ia didampingi bomber Gonzalo Higuain dan Angel Di Maria. Sedangkan entrenado Cile, Juan Pizzi menunjukkan konsistensi dengan keberadaan Jose Fuenzalida, Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas di lini penggempur.

Pertemuan kedua tim bakal berlangsung menarik dan ketat. Catatan statistik sepanjang turnamen memperlihatkan duel mereka menjadi yang paling ideal. Namun jika dilihat dari sisi rekor pertemuan, Argentina unggul dengan raihan 20 kemenangan kontra Cile.

Namun Cile membalas itu dengan konsistensi permainan sepanjang edisi khusus Copa America tersebut. Sampai ke final, Cile memiliki 10 tembakan lebih banyak dibanding Argentina.

Persaingan ketat kedua tim di laga final bisa terlihat dari performa mereka sepanjang turnamen. Argentina mencetak 18 gol, dan Cile 16 gol. Artinya, akumulasi kedua negara tersebut menjadi 38 persen dari total gol di Copa America Centenario.

Bagi Cile, 16 gol yang mereka ciptakan menjadi yng terbanyak dalam kategori 5 partai sejak 1955 (19 gol). Pada lima partai, Argentina juga mencatat rekor dengan 18 gol, dan itu terbanyak sejak 1959.

Tak hanya soal merobek jala lawan, penjaga gawang kedua negara juga tampil brilian. Kiper Argentina, Sergio Romero melakukan penyelamatan sebanyak 86 persen (12) dari tembakan yang tepat mengarah ke gawang Tim Tango. Sedangkan Claudio Bravo sebanyak 62 persen (8).

Berikut susunan pemain Argentina Vs Cile:

Argentina (4-3-3): Sergio Romero ; Gabriel Mercado , Ramiro Funes Mori, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi; Lucas Biglia, Javier Mascherano, Ever Banega; Gonzalo Higuain, Lionel Messi, Angel Di Maria

Cile (4-3-3): Claudio Bravo; Mauricio Isla, Jean Beausejour, Gary Medel, Gonzalo Jara; Marcelo Diaz, Arturo Vidal, Charles Aranguiz; Jose Fuenzalida, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas

Wasi: Heber Lopes (Brasil)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer