Sukses


Soal Rencana Pensiun, Romero Harap Messi Cuma Emosi

Bola.com, East Rutherford - Kiper tim nasional Argentina, Sergio Romero, mengomentari rencana pensiun Lionel Messi. Romero berharap La Pulga mengurungkan niatnya tersebut.

Kabar mengejutkan datang dari Lionel Messi. Penggawa Barcelona itu mengumumkan rencana gantung sepatu dari timnas Argentina usai gagal meraih trofi Copa America Centenario 2016.

Argentina kembali gagal meraih trofi Copa America karena takluk 2-4 dari Cile melalui adu penalti, Senin (28/6/2016) pagi WIB. Kegagalan tersebut menggenapkan torehan empat kali kegagalan Messi dalam final sebuah turnamen.

Messi tercatat sudah membawa Argentina dalam empat final, yakni Copa America 2007, 2015, 2016 dan final Piala Dunia 2014. Sayangnya, semuanya gagal.

"Bagi saya, karier bersama tim nasional sudah selesai. Saya sudah melakukan semuanya dan tentu saja menyakitkan gagal menjadi juara saat semuanya sudah berada di depan mata," kata Messi seusai laga.

Menanggapi komentar tersebut, Romero berharap Messi mengucapkan hal itu karena kecewa besar gagal membawa Argentina juara. Sebab Romero tak mampu membayangkan masa depan  La Albiceleste tanpa Messi.

"Saya pikir dia emosi makanya berbicara seperti itu karena kesempatan indah lepas dari genggaman kami. Saya tak bisa membayangkan Argentina tanpa Messi," kata Romero.

Tak hanya Messi, sejumlah media pun menyebut sejumlah pemain Argentina memutuskan untuk pensiun. Mereka antara lain Javier Mascherano, Lucas Biglia, Ever Banega, Ezequiel Lavezzi, dan Angel Di Maria.

Lionel Messi mengawali debutnya bersama tim nasional Argentina pada 2005 . Hingga saat ini, dia sudah mengemas 113 penampilan dan mencetak 55 gol namun belum mempersembahkan satu trofi pun.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer