Sukses


Hodgson Mundur Sebagai Pelatih Timnas Inggris

Bola.com, Nice - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mengundurkan diri setelah The Three Lions tersingkir dari ajang Piala Eropa.

Inggris takluk 1-2 dari Islandia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Allianz Riviera, Nice, Senin (27/6/2016) atau Selasa dini hari WIB. Setelah kegagalan itu, Hogdson langsung melepas jabatannya.

"Kontrak saya akan berakhir setelah Piala Eropa ini. Sekarang, saat yang tepat bagi orang lain untuk melatih para pemain muda Inggris," kata Hodgson seusai pertandingan.

"Saya meminta maaf harus berakhir seperti ini. Namun, semua ini telah terjadi. Saya berharap bisa melihat Inggris pada kejuaraan besar lainnya," lanjut pelatih berusia 68 tahun itu.

Melawan Islandia, Inggris sempat unggul lebih dahulu melalui gol penalti Wayne Rooney pada menit keempat. Namun, Islandia bangkit dan mencetak dua gol lewat Ragnar Sigurdsson (6') dan Kolbeinn Sigthorsson (18').

Ini menjadi kegagalan ketiga Hodgson menangani Inggris pada ajang internasional. Sebelumnya, Hodgson hanya mampu membawa tim Tiga Singa ke perempat final Piala Eropa 2012 dan gagal meloloskan Inggris dari fase grup Piala Dunia 2014.

Selama ditangani Hodgson, Inggris mencatat 56 pertandingan dengan persentase kemenangan mencapai 58,93 persen. Namun pada turnamen kompetitif, Hodgson hanya memberikan tiga kemenangan dari 11 laga yang dimainkan Inggris.

Sumber: BBC, Sky Sports

Video Populer

Foto Populer