Sukses


Hodgson Yakin Inggris Punya Masa Depan Cerah

Bola.com, Nice - Mantan pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, memiliki keyakinan suatu saat nanti Wayne Rooney dan kawan-kawan akan meraih kesuksesan. Hodgson berharap kesuksesan itu bisa diraih pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Inggris dipaksa angkat kaki dari Piala Eropa 2016 usai takluk 1-2 dari Islandia pada babak 16 besar, Senin (27/62016) atau Selasa dini hari WIB. Sempat membuka keunggulan melalui penalti Wayne Rooney (4'), The Three Lions harus menyudahi kiprah mereka di Prancis setelah Islandia mencetak dua gol melalui Ragnar Sigurdsson (6') dan Kolbeinn Sigthorsson (18').

Usai Inggris tersingkir, Hodgson lalu mengonfirmasi pengunduran dirinya dari jabatan pelatih timnas. Hodgson merasa bertanggung jawab atas penampilan buruk Inggris pada laga tersebut.

Klik di sini untuk mengikuti laporan langsung Bola.com dari Prancis

"Saya yakin para pemain ini akan memenuhi harapan Inggris untuk memberikan penampilan lebih baik lagi. Saya merasa kemajuan sudah dibuat dan suatu hari nanti kita semua akan melihat dan Inggris akan bermain bagus dalam sebuah turnamen dan saya berharap itu terjadi pada Piala Dunia 2018," kata Hodgson.

"Saya rasa seiring dengan perkembangan para pemain, mereka akan menunjukkan kelayakan menggunakan seragam Inggris," ucap pelatih berusia 68 tahun tersebut.

Di bawah asuhan Hodgson, Inggris meraih persentase kemanangan sebesar 58,93 persen. Jumlah tersebut merupakan pencapaian yang tak terlalu buruk dari sejumlah nama mantan pendahulunya di timnas Inggris.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer