Sukses


Ini 4 Pemain yang Absen di Perempat Final Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris - Delapan laga bakal tersaji pada babak perempat final Piala Eropa 2016. Partai 'pembuka' mempertemukan Polandia versus Portugal, di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (30/6/2016) atau Jumat (1/7/2016) dini hari WIB.

Sayang, gemerlap persaingan pada fase 8 besar tak bisa dinikmati 4 pemain dari tiga negara berbeda. Mereka harus absen, dan hanya bisa melihat dari pinggir lapangan, akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Belgia harus kehilangan Thomas Vermaelen. Pelatih Marc Wilmots berencana mencoba Jason Denayer untuk menggantikan peran bek asal Barcelona tersebut. Sosok Denayer tak asing lagi, karena dia bersinar sepanjang musim lalu bersama klub asal Turki, Galatasaray.

Sedangkan tuan rumah tak diperkuat dua penggawa bertahan, yakni gelandang N'Golo Kante dan bek tengah, Adil Rami. Beberapa nama bakal digunakan Pelatih Prancis, Didier Deschamps, agar keseimbangan tim tak terganggu.

Klik di sini untuk mengikuti laporan langsung Bola.com dari Prancis

Absennya Kante membuka peluang bagi tiga pemain bertipikal sama dengan pemain Leicester City tersebut. Setidaknya ada tiga pemain yang bisa memanfaatkan situasi tersebut, yakni Yohan Cabaye, Morgan Morgan Schneiderlin dan Moussa Sissoko.

Sedangkan ketiadaan Adil Rami menjadi tes sesungguhnya bagi Eliaquim Mangala dan pemain muda asal Olympique Lyonnais, Samuel Umtiti. "Kami harus tenang untuk mengukur apa yang bisa kami lakukan. Saya yakin kami akan mendapatkan kombinasi bagus di lini belakang," sebut Deschamps.

Tim raksasa lain, Italia, juga harus kehilangan kekuatan di lini tengah, Thiago Motta. Namun, Pelatih Antonio Conte memiliki banyak alternatif sepadan. Beberapa pemain yang sudah teruji antara lain Marco Parolo, Alessandro Florenzi dan Stefano Sturaro.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer