Sukses


Arsene Wenger Masuk Bursa Pelatih Anyar Timnas Inggris

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dilaporkan Daily Mail, Selasa (28/6/2016) tertarik menjadikan Arsene Wenger sebagai pelatih tim nasional menggantikan Roy Hodgson. Demi mewujudkan hal tersebut, FA bahkan siap menunggu hingga kontrak Wenger berakhir bersama Arsenal.

Timnas Inggris saat ini tak memiliki pelatih setelah Hodgson mengundurkan diri. Pria berusia 68 tahun itu memilih berhenti dari jabatannya sebagai pelatih usai The Three Lions tersingkir dari Piala Eropa 2016 karena kalah 1-2 dari Islandia di babak 16 besar.

Ketua Eksekutif FA, Martin Glenn, menginginkan sosok pengganti Hodgson adalah pelatih kelas dunia dan sarat pengalaman. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan ambisi meraih gelar di Piala Dunia 2018.

Klik di sini untuk mengikuti laporan langsung Bola.com dari Prancis

"Kami ingin mendapatkan seorang pelatih untuk kualifikasi Piala Dunia, tetapi jika kami tidak mendapatkannya, maka kami memiliki rencana mencari pelatih sementara lebih dulu. Kami belum bisa menyebutkan nama sekarang dan semuanya akan jelas jika sudah memutuskannya," kata Glenn.

Pernyataan Glenn tersebut seakan menyiratkan jika FA siap menunggu Wenger hingga kontraknya berakhir pada pengujung musim 2016-2017 bersama Arsenal. Berkaca pada kegagalan di Piala Eropa 2016, Glenn tak ingin Inggris gegabah dengan salah pilih pelatih lagi.

"Untuk keputusan yang penting, kami siap menunggu. Jika kontrak seseorang akan berakhir pada pengujung musim, menunggu bisa menjadi suatu kemungkinan," ujar Glenn.

Selain Wenger, muncul sejumlah nama pelatih hebat yang dikaitkan dengan timnas Inggris. Mereka adalah Claudio Ranieri, Steve Bruce, Eddie Howe, Sam Allardyce, David Moyes, dan Slaven Bilic.

Timnas Inggris tergabung di Grup F pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan menghadapi Slovakia pada 4 September 2016 di Stadion Antona Malatinskeho.

Sumber: Daily Mail

 

Video Populer

Foto Populer