Sukses


Rooney: Pengganti Hodgson Tak Harus Orang Inggris

Bola.com, Manchester - Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, menetapkan pandangannya tentang siapa kandidat yang tepat untuk menjadi pengganti Roy Hodgson. Rooney berpendapat pelatih anyar The Three Lions adalah orang yang tepat dan tak harus berasal dari Inggris.

Timnas Inggris dipaksa pulang lebih dulu dari Piala Eropa 2016 setelah takluk 1-2 dari Islandia pada laga 16 besar, Senin (27/6/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Kegagalan tersebut membuat Hodgson mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih timnas. Setelah pengunduran diri itu, muncul wacana dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) yang ingin menunjuk pelatih asing untuk menjadi pengganti Hodgson.

Rooney mengaku sama sekali tak keberatan dengan hal tersebut. Menurut dia, yang terpenting adalah pelatih anyar timnas mereka nantinya merupakan sosok yang tepat dan bisa memberikan kesuksesan di Piala Dunia 2018.

"Tentu saja, lebih baik jika pelatih anyar nanti adalah orang Inggris. Tetapi, dia juga harus orang yang tepat untuk pekerjaan tersebut. Dia harus memiliki kepercayaan dan kemampuan untuk pekerjaan itu," kata Rooney.

"Apakah dia orang Inggris atau tidak, kita semua harus menunggu dan melihat yang terjadi. Dia hanya perlu menegaskan posisinya di tim," ujar penggawa Manchester United itu.

"Siapapun yang nantinya menangani tim ini, dia akan menjadi tugasnya dengan berat. Namun, dia memiliki pemain yang siap untuk bangkit dari kegagalan dan pemain yang bisa melangkah untuk menjadi lebih baik lagi," ujar Rooney.

Sejumlah nama mulai dikaitkan dengan jabatan bergengsi tersebut. Mereka adalah Arsene Wenger, Jurgen Klinsmann, Claudio Ranieri, Steve Bruce, Eddie Howe, Sam Allardyce, David Moyes, dan Slaven Bilic.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer