Sukses


Alex Ferguson Dukung Sam Allardyce Latih Timnas Inggris

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mendukung Sam Allardyce duduk di kursi pelatih timnas Inggris. Menurut Ferguson, Allardyce adalah sosok yang pas untuk menangani The Three Lions.

Jabatan pelatih Inggris saat ini tengah lowong setelah Roy Hodgson memutuskan untuk mundur pada 28 Juni 2016. Hodgson merasa gagal membawa skuat Tiga Singa berprestasi di Piala Eropa 2016.

Langkah Inggris harus terhenti di 16 besar usai menelan kekalahan 1-2 dari Islandia di Stade de Nice, 27 Juni 2016. Timnas Inggris sempat unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Wayne Rooney (4'). Namun, Islandia berhasil bangkit dan memetik kemenangan lewat gol Ragnar Sigurdsson (6') dan Kolbeinn Sigborsson(18').

Sejumlah calon pengganti muncul ke permukaan, mulai dari Gareth Southgate, Gary Neville, Alan Pardew, Brendan Rodgers, Sam Allardyce, hingga Guus Hiddink. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) harus segera membuat keputusan, karena timnas Inggris akan menjalani laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Slovakia pada 4 September 2016.

Dari nama-nama tersebut, Ferguson lebih mendukung Allardyce mengasuh Wayne Rooney dkk. Menurut pria asal Skotlandia tersebut, Allardyce adalah kandidat terbaik yang berasal dari Inggris. Apalagi, dia juga berhasil membawa Sunderland lolos dari zona degradasi Premier League musim 2015-2016.

"Ini sangat sulit untuk memikirkan orang yang tepat dan hanya ada tiga manajer asal Inggris di Premier League. Dengan pengalamannya, Sam Allardyce adalah pilihan yang jelas. Tetapi saya pikir FA harus mencari lebih luas untuk memastikan Inggris mendapatkan sosok yang tepat," ujar Ferguson.

"Jika itu Allardyce, tidak masalah. Namun, mereka harus memiliki seseorang dengan kemampuan, kesadaran taktis, dan nuansa untuk timnas Inggris. Syukurlah saya tidak membuat pilihan itu karena hal tersebut adalah salah satu yang sulit, tetapi Allardyce merupakan kandidat terbaik asal Inggris yang melatih di Premier League," paparnya.

Sumber: Soccerway

 

Video Populer

Foto Populer