Sukses


Kabar dari Prancis: Calo Tiket Piala Eropa Merajalela

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Lyon, Prancis Keberadaan calo tiket dalam setiap pertandingan sepak bola memang sulit diberantas. Hal tersebut pun terbukti dari banyaknya orang menjual tiket pertandingan semifinal Piala Eropa 2016 antara Portugal melawan Wales secara ilegal, di Lyon, Prancis, Rabu (6/7/2016). 

Bahkan, menurut pantauan Bola.com dari Lyon, para calo tersebut tidak hanya beroperasi di sekitar Stadion Parc Olympique Lyonnais, tetapi juga di stasiun kereta. Harga tiket yang dijual pun beragam, mulai dari berkisar 100 euro hingga 475 euro untuk beberapa kategori tertentu. 

Di stasiun Lyon Part Dieu, misalnya, para suporter yang ingin menyaksikan pertandingan Wales melawan Portugal hanya butuh berdiri saja. Tak berselang lama, para calo tersebut pasti bakal menghampiri dan menawarkan tiket berbagai kategori dengan harga yang bisa dinegosiasi. 

"Anda butuh tiket?" kata salah satu seorang calo saat menghampiri Bola.com, di stasiun Lyon Part Dieu.

Calo tersebut awalnya menunjukkan tiket kategori 1 dengan harga asli tertera 475 euro. Namun, saat harga yang ditawarkan tidak cocok, calo itu akan kembali bertanya berapa harga yang diinginkan calon pembeli. Terus begitu, hingga akhirnya menemui kesepakatan harga. 

"Saya akan berikan Anda 300 euro. Ini sudah murah sekali," kata dia. 

Aktivitas para calo pun terlihat sangat terbuka di depan umum. Bahkan, di area luar Parc Olympique Lyonnais, mereka juga berkeliaran bebas mencari para suporter yang terlihat tidak mempunyai tiket. Padahal, di sekitar mereka terdapat para polisi yang sedang berjaga-jaga. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer